Friday, 22 November 2019

Lomba Poskamling Digelar di Kabupaten Purwakarta

Selasa, 18 Juni 2019 — 0:11 WIB
Lomba Poskamling di Kabupaten Purwakarta. (dadan)

Lomba Poskamling di Kabupaten Purwakarta. (dadan)

PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta melalui Bidang Linmas Satpol PP bekerjasama dengan Satuan Binmas Polres Purwakarta menggelar lomba Poskamling tingkat Kab Purwakarta dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

“Ini bentuk sinergitas Linmas Satpol PP dengan Polri khususnya di Polres Purwakarta. Sasaran kegiatan menciptakan lingkungan aman dan nyaman,” ujar Kabid Linmas Satpol PP Purwakarta, Bayu Permadi, Senin (17/06/2019).

Selain itu, kata Bayu, lomba ini diharapkan memotivasi anggota satlinmas sebagai garda terdepan di masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Menurutnya, ini sesuai dengan PP 16 tahun 2018 bahwa ada tiga tugas Linmas Satpol PP antara lain, penegakan Perda, menyelenggarakan Trantib Umum dan Trantib Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat.

“Maka atas dasar amanah PP Itu diadakanlah Lomba Poskamling tingkat Kabupaten yang kegiatannya dilaksanakan bersamaan HUT Bhayangkara ke-73,”ujar Bayu.

Kegiatan lomba poskamling, lanjut dia, diselenggarakan mulai 15 sampai 17 Juni 2019. Adapun poskamling terpilih sebagai juaranya akan diikutsertakan pada Lomba Poskamling Tingkat Polda Jabar pada 25 Juni. (dadan/yp)