Thursday, 14 November 2019

Menkum HAM: Kalapas Sukamiskin Banyak Tekanan Sampai Alami Stres

Selasa, 18 Juni 2019 — 21:48 WIB
Menkum HAM Yasonna Laoly. (rihadin)

Menkum HAM Yasonna Laoly. (rihadin)

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menceritakan kalau Kalapas Sukamiskin  Tejo Herwanto mengalami banyak tekanan,  bahkan saat sudah sampai tahap stres.

Yasonna menceritakan setiap orang yang menjabat Kepala Lapas Sukamiskin pasti selalu mengalami banyak tekanan dari mana-mana.

Namun, dari semua Kalapas Sukamiskin yang pernah bertugas, ungkap Yasonna, baru kali ini yang terbaik, bisa bertahan selama 11 bulan, dan betul-betul orangnya keras tegas dingin, bahkan dimusuhi oleh orang-orang di dalam.

Yasonna mengaku banyak orang yang meminta dirinya agar  mencopot Tejo. Namun dia  enggan menanggapi permintaan itu karena  menilai kerja Tejo bagus. “Ada satu, dua yang meminta saya supaya mengganti Pak Tejo,” ujarnya

Menteri hukum,dan HAM menambahkan kasus Setya Novanto Protapnya sudah jalan, hanya memang kemarin ada kelengahan mengapa pengawal Setya Novanto itu sampai mau berbelas kasih dan tidak mengikuti sampai ke pembayaran  bill  Setya Novanto.

Seperti diketahui, Setya Novanto beberapa waktu lalu  tepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang bersama istrinya.  Terakhir diketahui mantan anggota DPR RI ini ternyata kabur dari pengawalan petugas lapas yang mendampingi berobat ke rumah sakit.

Kala itu Novanto  mengelabui petugas berpura-pura ingin membayar sendiri biaya perawatan ke kasir  rumah sakit tempat dia di rawat inap sebelumnya.

Namun, ditunggu-tunggu tidak kunjung kembali ke ruangan petugas pengawal mendatangi kasir rumah sakit namun tidak menemukam keberadaan papa minta saham ini.

Tiga jam kemudian  Novanto ditemukan dan dibawa kembali ke Sukamiskin. Malam harinya dipindah ke Rutan Gunung Sindur.

Menkum HAM Yasonna Laoly menyebut alasan memindahkan Novanto ke rutan Gunung Sindur karena dia sudah mencoba kabur dari pengawalan dan supaya Novanto bertobat atas kesalahannya. (dwi/win)