Monday, 16 December 2019

Persib Bandung Ditahan Imbang 1-1 Tira Persikabo

Selasa, 18 Juni 2019 — 20:46 WIB
Liga-1-Shopee-(ist)

JAKARTA – Persib ‘Maung’ Bandung gagal menembus jajaran papan atas klasemen sementara setelah ditahan Tira-Persikabo dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat Selasa (18/6) malam WIB. Dengan tambahan satu angka ini, kedua tim terancam ke jajaran papan tengah klasemen.

Dengan total lima poin dari tiga laga, kedua tim berada di urutan keempat dan kelima klasemen sementara. Kedua tim tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen, Bali United. Bagi Tira-Persikabo hasil ini jadi modal positif untuk menjamu Persipura Jayapura pada, 23 Juni mendatang. Sedangkan bagi Persib, hasil ini menandakan mereka wajib berbenah jelang menjamu Madura United.

Apalagi lini pertahanan Maung Bandung masih terlihat rapuh selama menghadapi Tira-Persikabo. Tercatat, ada sejumlah peluang emas yang mampu dimanfaatkan Tira-Persikabo mencetak gol dalam laga tersebut. Selain itu, lini serang Maung Bandung, masih kurang tajam, sehingga banyak peluang yang gagal berbuah gol di depan publik sendiri.

Di sisi lain, Tira-Persikabo mampu menampilkan permainan menyerang, sejak kick-off. Pasukan Rahmad Darmawan itu bahkan bisa membuka keunggulan lebih dulu saat laga belum genap berusia lima menit.

Adalah Loris Arnaud yang sukses menjebol gawang tuan rumah setelah memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Persib untuk mengubah papan skor menjadi 1-0. Merasa dipermalukan, Persib balik menekan guna mengejar ketinggalan.

Usaha itu dilakukan lewat aksi Ghozali Siregar, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Rene Mihelic, Frets Butuan, dan Artur Gevorkyan. Namun berbagai usaha itu baru bis berujung gol pada masa injury babak pertama. Sebuah tandukan dari Bojan Malisic, akhirnya mampu merobek jala Tira Persikabo, kawalan Angga Saputra. Skor pun berubah, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Persib yang ogah gagal meraih kemenangan di depan publik sendiri, langsung berinisiatif melancarkan serangan. Namun, lagi-lagi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka kerap gagal mencetak gol.

Tira-Persikabo tidak tinggal diam. Pasukan Rahmad Darmawan tetap mampu menekan dan membuat sejumlah peluang. Sayang, aksi jual-beli serangan yang diperagakan oleh kedua tim, tetap nihil gol. Kedua tim pun harus puas menyudahi laga dengan skor akhir 1-1. (junius)