Friday, 15 November 2019

Ketika Anggota Polisi Membersihkan Masjid

Kamis, 20 Juni 2019 — 0:33 WIB
bersihkanmasjid

LAMPUNG – Memperingati Hari Bhayangkara Ke 73, anggota Sabhara Polres Way Kanan, Lampung Bhakti Sosial Religi di Masjid Al Muttaqim Kampung Umpu Bhakti, Blambangan Umpu, Way Kanan, pada Rabu (19/06/2019).

Dengan perlengkapan kebersihan yang telah dipersiapkan sejumlah petugas membersihkan sekitar masjid ada yang nyabutin rumput, membersihkan kaca, plafon, sajadah, kamar mandi dan tempat wudhu.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Sabhara IPTU I Dewa Gede Anom menyampaikan bahwa bakti sosial bertujuan supaya masjid lebih nyaman saat dipakai menunaikan ibadah bagi umat muslim maupun kegiatan ibadah lain.

“Ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, sehingga saat dipergunakan ibadah atau Sholat akan lebih bersih dan nyaman”, kata IPTU Dewa memimpin kegiatan tersebut.

Pihaknya berharap semua elemen yang ada di sekitar masjid ini, harus tetap peduli terhadap kebersihan, ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Polres Way Kanan bersama masyarakat sekitar yang turut membantu dalam menjaga kebersihan masjid.

Hal ini dimaksudkan guna mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat sehingga terjalin silaturahmi, dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 73,”Ungkap Kasat Sabhara. (Koesma)