Friday, 22 November 2019

Warga Bintaro Hiasi Dinding Rumah dengan Mural

Kamis, 20 Juni 2019 — 22:49 WIB
Pemuda sedang melukis mural salah satu tembok gang milik warga. (wandi)

Pemuda sedang melukis mural salah satu tembok gang milik warga. (wandi)

JAKARTA– Berbagai upaya dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 952 Jakarta. Salah satunya seperti dilakukan oleh warga Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kompak membuat berbagai lukisan dan mural di tembok warga.

Lurah Bintaro Dimas Prayudi mengungkapkan, kegiatan menghias kampung tersebut dipelopori oleh pemuda Karang Taruna bersama warga RT 10/RW 01 Kelurahan Bintaro. Kegiatan ini murni diinisiasikan oleh warga .

“Kegiatan ini murni dari masyarakat mulai dari pendanaan hingga pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat secara swadaya. Sejumlah tembok milik warga terutama di gang ,” ujar Dimas, Kamis (20/6).

Menurutnya pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap, selain untuk memperindah wilayah, kegiatan ini juga diharapkan menambah kekompakan dan keakraban serta menjalin silaturahmi antar warga.

Menurutnya, lukisan mural tersebut hingga saat ini masih dikerjakan hingga seminggu ke depan. Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini semoga warga Kelurahan Bintaro semakin guyub.

“Pada proses pengerjaan tersebut, terlihat warga yang didominasi pemuda-pemudi sangat antusias menghias tembok-tembok serta pekarangan rumah dengan berbagai lukisan. Mulai dari lukisan warna warni, berbagai logo ciri khas DKI, dan wajah tokoh pahlawan kemerdekaan serta ornamen-ornamen betawi lainnya,”terangnya. (wandi)