Monday, 21 October 2019

Mengurus SIM di Mal Detos Depok, Pemohon Dapat Bonus Nasi Bungkus

Sabtu, 22 Juni 2019 — 7:38 WIB
grartisan

DEPOK  –  Datang mengurus SIM , pemohon malah mendapat bonus nasi bungkus dari petugas kepolisian di Mall Depok Town Square (Detos), Pondok Cina,  Depok, Jumat (21/6) siang.

Ya, bagi-bagi nasi bungkus ini meupakan program dari  anggota gerai Satpas SIM 1221 Satlantas Polresta Depok , untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kanit Regident Satlantas Polresta Depok AKP Agung Permana menyebutkan khusus setiap Jumat membuat program bagi-bagi nasi bungkus  para pemohon SIM.

“Sebanyak 100 nasi bungkus  disediakan secara gratis, dapat disantap untuk makan siang sambil menunggu antrian berjalan. ” ujarnya AKP Agung Permana.

Bagi-bagi  nasi bungkus ini lanjut AKP Agung, sebagai bentuk salah satu peningkatan  pelayanan prima bagi masyarakat. “Melalui kegiatan berbagi ini sesama muslim saling berbagi, kita harapkan dapat diterima dengan baik di masyarakat,” katanya.

Selain itu di gerai perpanjangan berada dalam mall ini, menurut AKP Agung, pihaknya  juga menyediakan polwan cantik sebagai pemandu pelayanan.

“Tugas polwan cantik ini adalah sebagai pemandu pelayanan saat menjadi pemandu bagi pemohon SIM supaya dapat dilayani dengan baik, humanis, dan cepat,” tutupnya.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan dengan ada program bagi-bagi nasi bungkis ini dapat lebih mendekatkan polisi khususnya anggota Lantas dengan masyarakat.

“Bagi pemohon SIM sedang menunggu antrian dan jauh kantin dapat untuk menikmati nasi box tahun telah disiapkan khusus bagi masyarakat. Selain itu jajanan di sekitar mall juga jauh dengan ada nasi box yang telah disediakan dapat menghemat waktu pemohon juga,”tambahnya.

Perwira yang berhasil menyabet penghargaan Piala Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI ini mengungkapkan setelah ada transformasi pelayanan dalam pembuatan SIM sekarang ini sudah sistem online.

“Sistem online ini mempermudahkan pelayanan khusus bagi perpanjang atau membuat SIM bagi masyarakat lebih cepat, dan mudah,” tutupnya.

“Jika masyarakat masih menemukan praktek percaloan dapat melaporkan langsung ke anggota Satpas atau Propam Polresta Depok segera ditindak lanjuti.” (angga/win)