Friday, 22 November 2019

Tundukkan Qatar 0-2 Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America

Senin, 24 Juni 2019 — 5:25 WIB
Aguero memeluk Messi usai mencetak gol untuk Argentina (reuters)

Aguero memeluk Messi usai mencetak gol untuk Argentina (reuters)

BRASIL– Tundukkan Qatar 0-2, akhirnya Argentina lolos ke perempatfinal Copa America 2019. Dalam laga terakhir fase grup di Porto Alegre, Brasil Senin (24/6/2019) dinihari WIB, Argentina menang lewat gol Lautaro Martinez menit keempat dan gol Sergio Aguero menit ke-82.

Berkat kemenangan ini Argentina menempati urutan kedua klasemen di Grup B dengan nilai empat dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Juara Grup B dihuni Kolombia yang berhasil meraih sempurna denga nilai 12, peringkat ketiga Paraguay dengan nilai 2 dan Qatar juru kunci memiliki satu poin.

Kolombia meraih 100% kemenangan di babak grup setelah pada laga terakhir yang dilangsungkan bersamaan menang 1-0 atas Paraguay.

Argentina akan menghadapi Venezuela di babak perempatfinal.

Wajib memang jika ingin lolos, membuat Argentina sejak menit awal langsung menyerang pertahanan Qatar. Menit keempat Tim Tanggo sudah unggul akibat kesalahan pemain belakang Qatar.

Lautaro Martinez yang berdiri di depan kotak penalti Qatar memotong bola yang diumpan dengan buruk. Berhasil melewati satu pemain lawan, pemain depan Inter Milan itu dengan cepat menceploskan bola ke tiang dekat gawang Qatar.
Tertinggal, Qatar mencoba mengancam Argentina lewat serangan balik. Hanya saja tidak bisa memberikan ancaman serius kepada Argentina karena sudah diantisipasi.

Sementara Argentina yang menguasai laga nyaris menambah gol ketika Aguero menerima umpan matang dari Lionel Messi sayang sepakan pemain Manchester City itu dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis dari sasaran.

Tak lama berselang Nicola Otamendi yang nyaris menambah gol Argentina usau menerima umpan lewat tendangan bebas Messi dari sisi kiri pertahanan Qatar. Bola yang melambung disundul Otamendi sayang gagal menemui sasaran.

Ketika laga babak pertama akab berakhir Qatar punya peluang emas menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Bassam hanya menghantam tiang gawang.

Babak kedua Argentina terus menguasai laga. Dan menit 61 Argentina mendapat tendangan sudut. Bola yang melambung disambut Aguero dengan melepaskan tembakan dari jarak hanya sekitar 5 meter. Namun kiper Al Sheed membuat penyelamatan gemilang tepat di garis gawang.

Delapan menit sebelum pertandingan tuntas Argentina berhasil mencetak gol keduanya. Aguero akhirnya mencetak gol dengan aksi ciamiknya melewati dua pemain lawan dan dituntaskan dengan melepas tendangan mendatar ke tiang jauh.

Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.(b)