Friday, 22 November 2019

Aksinya Viral di Media Sosial Komplotan Bajing Loncat Disergap

Rabu, 26 Juni 2019 — 20:43 WIB
Kapolresta  Bandarlampung saat menggelar ekspos bajing loncat yang diamankan

Kapolresta Bandarlampung saat menggelar ekspos bajing loncat yang diamankan

LAMPUNG – Polresta Bandar Lampungil meringkus dua komplotan tersangka pencurian dengan modus bajing loncat, pada Rabu (26/06/2019) dini hari.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Wirdo Nafisco mengatakan ulah bajing loncat ini sudah meresahkan sopir truk terutama pengusaha. Bahkan aksi bidang loncat ini sempat viral di media sosial. Sebab ulah mereka sangat merugikan.

Oleh karena itu kata Kombes Wirdo Nafisco, ketika pihaknya mendapat pengaduan dari warga, polisi langsung mengusutnya.

Bajing loncat ini kerap beraksi Jalan Soekarno- Hatta, Bandarlampung, Lampung. Pelaku mencuri barang di atas truk di antaranya sembako seperti gula dan beras.

Pelaku membuntuti dengan sepeda motor dengan berbonceng tiga dan memepet truk yang bermuatan gula. ” Kemudian salah satu pelaku merobek terpal truk tersebut lalu bersama pelaku lainnya mengambil tiga kardus gula, ” ujar Kapolresta Bandarlampung

Polisi yang mengusut kasus ini lalu meringkus tersangka MRS (16) dan Sopan (43,) di warnet di Jalan Baru Kelurahan Pidada. Dari kedua pelaku disita juga motor Honda Supra BE 8527 CK yang digunakan saat beraksi dan gula dalam kardus. (Koesma/b)