Sunday, 20 October 2019

Bersama Madrid, Saatnya Hazard Unjuk Kemampuan

Rabu, 26 Juni 2019 — 5:20 WIB
Saat Eden Hazard diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu (reuters)

Saat Eden Hazard diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu (reuters)

SPANYOL – Bergabung dengan Real Madrid adalah pilihan tepat yang dibuat Eden Hazard. Bersama El Real, diharapkan Hazard bisa unjuk kemampuan dan meningkatkan level permainannya.

Hazard datang ke Real Madrid setelah melewati musim yang sangat gemilang bersama Chelsea di berbagai kompetisi dan menghasilkan 21 gol dan 17 assist.

Fernando Torres, yang sempat setim dengan Hazard pada 2012-2015, menganggap bergabung dengan Madrid menjadi momen untuk Hazard menunjukkan kualitas terbaiknya.

“(Madrid) memiliki nama tersendiri sehingga semua pemain di dunia ingin tampil di sana, dan ketika mereka merekrut pemain, itulah momen buat si pemain menciptakan sejarah,” ujar Torres kepada AS dilansir Sportskeeda.

“Hazard adalah pesepakbola spektakuler yang membutuhkan dorongan dari klub seperti Real Madrid untuk mencapai level yang bisa ia raih, sesuatu yang ia lakukan dengan cepat di Chelsea. Memang masih perlu ditunggu apakah dia mampu mendorong diri untuk menjadi lebih baik. Tapi dia punya kemampuan dan kondisi yang sempurna,” lanjut Torres.

JADI BAGIAN

Hazard menjadi bagian dari rencana besar Madrid merombak skuad setelah menjalani musim yang buruk. Selain Hazard, pemain lain yang sudah diboyong ke Santiago Bernabeu adalah Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, Rodrygo.

“Kadang ia terlihat kesulitan memiliki hasrat menjadi lebih baik saat latihan, tapi sangat jelas ia mampu mencapai level terbaik. Sekarang dia punya panggung untuk itu. Ini lebih ditentukan oleh mentalitasnya ketimbang kemampuan sepakbola,” tutur mantan bomber Atletico Madrid yang baru pensiun itu. (*/bu)