Sunday, 20 October 2019

Panel Listrik Liar Bertebaran di Kemayoran

Rabu, 26 Juni 2019 — 0:20 WIB
logo PLN

JAKARTA – Kabel-kabel panel listrik liar di kawasan underpass Kemayoran, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) dan Satpol PP Kecamatan Kemayoran, Selasa (25/6). Panel listrik tersebut digunakan oleh pedagang kaki-5 tanpa ada izin.

Kasi Pengamanan dan Penertiban PPKK, Emil Fatkhurohman mengatakan penertiban aliran listrik liar tersebut dalam upaya penataan dan membuat kawasan menjadi tertib. Panel listrik liar tersebut dimanfaatkan pada pedagang kaki-5 untuk penerangan saat berdagang. “Kami tertibkan dengan dicabuti karena sangat membahayakan dan tanpa izin,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya telah memberikan sosialisasi atau pemberitahuan kepada pedagang agar mencabut aliran listrik liar tersebut. “Jadi kami telah menghimbau terlebih dahulu dan minta untuk dicabut, tapi tidak diindahkan sehingga dilakukan penertiban. Ada tiga karung kabel panel listrik yang dicabut,” ujar Emil.

Dalam penertiban tersebut, 38 petugas gabungan yaitu 15 dari PPKK dan 23 Satpol PP Kecamatan Kemayoran diterjunkan.

Kasatpol PP Kecamatan Kemayoran, Jumingke sihole menambahkan pihaknya menerjunkan anggota untuk membantu pihak PPKK. Selain itu, jajarannya juga melakukan penghalauan para pedagang yang berjualan di trotoar dan bahu jalan. “Kami juga menghalau pedagang yang masih nekad jualan di trotoar,” ujarnya.(tarta/ruh)