Wednesday, 23 October 2019

Program Agenda Keliling, Wakil Walikota Bekasi Ingin Layani Lebih Dekat

Kamis, 27 Juni 2019 — 23:23 WIB
Wakil Walikota Tri Adhianto saat meninjau Kelling di RW 07 Margamulya. (chotim)

Wakil Walikota Tri Adhianto saat meninjau Kelling di RW 07 Margamulya. (chotim)

JAKARTA – Wakil Walikota Bekasi Tri Adianto punya program baru, yang dilakukan tiap pekan,  yakni agenda Keliling atau Keliling Kelurahan.   Agenda Kelling pekan ini giliran ke RW 07 di Kelurahan Margamulya, Bekasi, Kamis (27/6/2019). Dengan kunjungan ini, RW 07 mendapat semangat baru.  Wakil Walikota, Tri Adhianto, langsung meninjau dan berdialog dengan warga.

Program layanan keliling kelurahan ini sudah berjalan sepekan lalu. Lokasinya berkliling dari satu RW ke lokasi lain. Tujuannya hanya untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat. “Ya, kami ingin lebih dekat kepada masyarakat,” kata Yudistira, Lurah Marga Mulya.

Warga di lingkungan RW yang diyalani pun menjadi terbantu. Setidaknya, lokasinya lebih dekat dan bisa dijangkau. Layanan diberikan kepada masyarakat berupa penerbitan surat domisili, atau pengantar surat nikah, atau surat keterangan lain sesuai kewenangan kelurahan. “Kami juga melayani, meski hanya sekedar konsultasi masalah kependudukan dan lainnya,” katanya.

Layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan juga diberikan. Masyarakat cukup datang membawa SPPT dan akan dilayani. “Alhamdulillah. Kami bisa melayani dengan sepenuh hati. Lebih menyatu dengan masyarakat,” katanya.

Tampak hadir menemani Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim dan pengurus RW serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pelaksanaan Kelling di RT 04 RW 07 yang dihadiri Wakil Walikota disambut sedikit berbeda. Ibu-ibu menyambut dengan rebana kemudian dilakukan dialog singkat dengan masyarakat. “Terus tingkatkan dalam pelayanan masyarakat sehingga lebih dekat,” katanya. (chotim/win)