Monday, 21 October 2019

Jadi Tuan Rumah, Persib Takhluk 1-2 dari Bhayangkara FC

Minggu, 30 Juni 2019 — 19:34 WIB
Persib bandung saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019) (twitter)

Persib bandung saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019) (twitter)

JAKARTA – Bermain sebagai tuan rumah, Persib Bandung takhluk 1-2 di tangan Bhayangkara FC, Minggu (30/6/29019). Bebotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dibuat terdiam di detik-detik terakhir babak kedua, setelah Herman Dzumafo menyundul umpan Adam Alis dan gol, di menit 90.

Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu sebebarnya Persib lebih dominan. Di babak kedua dengan masuknya Haryono juga menunjukkan performa yang unggul dalam serangan, namun hasil akhir keberunungan di pihak Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC mencetak gol terlebih dahulu melalui Jajang Mulyana di babak pertama. Namun, Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Ezechiel N’Douassel. Bhayangkara berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melalui Herman Dzumafo.

Sebenarnya, bermain sebagai tuan rumah, Persib nyaris saja membuka keunggulan pada menit keempat. Berawal dari eksekusi tendangan sudut Rene Mihelic, bola berhasil disundul Bojan Malisic. Namun, akurasi sundulannya masih melebar di sebelah kiri gawang Bhayangkara FC.

Setelah itu, dua menit berikutnya, Bhayangkara FC nyaris membuat fans tuan rumah terdiam. Untungnya, sundulan Dendy Sulistyawan membentur tiang gawang klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Akhirnya, Bhayangkara membuat tuan rumah benar-benar terdiam pada menit ke-37. Umpan lambung Flavio Beck Junior berhasil ditanduk Jajang Mulyana. Kiper Persib, I Made Wirawan pun gagal menghentikannya. Skor 1-0 untuk membuat Persib tertinggal dari Bhayangkara FC pada babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan langsung seru.  Tujuh menit babak kedua berjalan, Bhayangkara FC nyaris saja mencetak gol kedua. Dendy Sulistyawan yang terbebas tanpa kawalan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola melayang di atas mistar gawang Madura United.

Pada laga ini, Dendy kembali membuat lini pertahanan Persib ketar-ketir. Pada menit ke-54, dia melakukan sundulan terbang, tapi bola hasil tandukannya masih melebar di sebelah kanan gawang.

Maung Bandung mencoba membalas melalui sundulan Mihelic pada menit ke-56. Dia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Bhayangkara FC, tapi masih bisa ditangkap Awan Setho.

Gol bagi Persib akhirnya tercipta pada menit ke-58. Ardi Idrus melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Ezechiel N’Douassel. Awan Setho gagal menghentikan bola yang melajut terus ke gawangnya.

Di menit ke-72, Flavio Beck Junior mengirim bola lambung ke kotak penalti Persib. Bola disundul Anderson Salles, tapi akurasi bek asing Bhayangkara FC itu masih jauh dari sasaran.

Persib menekan dalam 10 menit terakhir demi meraih kemenangan. Pada menit ke-81, Febri Hariyadi melepaskan sundulan usai menerima umpan Hariono. Sayangnya, sundulan Febri gagal menemui sasaran.

Petaka bagi Persib terjadi pada babak kedua menjelang berakhir. Bhayangkara FC membungkam fans tuan rumah ketika Herman Dzumafo Epandi berhasil mengoyak gawang I Made Wirawan pada menit ke-90. Gol itu membuat tim asuhan Alfredo Vera menang 2-1 di kandang Maung Bandung.

Dengan kemenangan ini membuat posisi Bhayangkara FC berada di urutan ketiga dengan 11 poin, sedangkan Persib duduk di posisi kedelapan dengan enam poin. (*/win)

Terbaru

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan.  (wandi)
Senin, 21/10/2019 — 8:55 WIB
Soal Panti Pijat Plus-Plus, Satpol PP Siap Sidak
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:45 WIB
Putus Sudah Urat Malunya
Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. (timyadi)
Senin, 21/10/2019 — 8:17 WIB
Jangan Asal Pilih Menteri
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:04 WIB
Pemuda Curi HP Penghuni Rumah yang Tidur Pulas