Wednesday, 13 November 2019

60 Satpol PP Kepulauan Seribu Latihan Menyelam

Senin, 1 Juli 2019 — 23:59 WIB
Sejumlah petugas Satpol PP smelakukan apel. (dok)

Sejumlah petugas Satpol PP smelakukan apel. (dok)

JAKARTA – Sebanyak 60 personel Satpol PP Kepulauan Seribu akan mengikuti pelatihan menyelam di Pulau Karya, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pelatihan guna peningkatan kemampuan ini, ikut melibatkan TNI serta organisasi selam sebagai instrukturnya.

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis, mengatakan kemampuan menyelam para anggota satpol PP perlu ditingkatkan karena terkait dengan wilayah tugasnya yang berada di Kepulauan Seribu. Ini diperlukan, baik sebagai fungsi penegakan Perda maupun fungsi sosial.

“Terlebih saat terjadi adanya bencana maupun musibah di perairan Kepulauan Seribu, tentunya kemampuan personel untuk dalam ini sangat dibutuhkan,” ujarnya, Senin (1/7/2019).

Rahmat mengatakan pelatihan kemampuan menyelam tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 15 – 17 Juli. Organisasi dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), ikut mendampingi peserta selama pelatihan.

“Nantinya kita juga berharap mereka yang mengikuti pelatihan akan selalu siap siaga saat terjadi musibah atau bencana di perairan,” tandasnya. “Kegiatan guna meningkatkan kemampuan ini akan dilakukan rutin bagi seluruh personel Satpol Kepulauan Seribu.” (deny/yp)