Saturday, 07 December 2019

Jembatan Ambrol Tak Kunjung Diperbaiki, Macet di Jalan Raya Sawangan Makin Parah

Senin, 1 Juli 2019 — 16:30 WIB
Kemacetan dan antrean kendaraan di ruas Jl. Raya Sawangan semakin parah setelah badan Jembatan Mampang ambrol.  (anton)

Kemacetan dan antrean kendaraan di ruas Jl. Raya Sawangan semakin parah setelah badan Jembatan Mampang ambrol. (anton)

DEPOK – Kemacetan dan antrean kendaraan di ruas Jl. Raya Sawangan atau perempatan Jembatan Mampang makin parah,  baik dari arah Depok Satu maupun Bojongsari atau Parung Bingung serta Citayam (Cipayung) dan Limo, akibat badan jembatan Mampang ambrol beberapa waktu lalu.

“Mau sampai kapan nih buka tutup diberlakukan di ruas Jl. Raya Sawangan akibat satu jalur Jembatan Mampang ambrol . Kapan mau diperbaiki, ” keluh Ny. Yanti,  warga Parung Bingung,  Pancoran Mas,  Senin (1/7/2019).

Sebetulnya badan jembatan yang ambrol dapat ditutup sementara dengan menggunakan plat besi atau lainnya sehingga kendaraan dapat melintas dua arah di atas Jembatan Mampang.

Ia berharap pemerintah pusat dan propinsi Jawa Barat secepatnya memperbaiki karena Pemkot Depok ternyata hanya membuat tiang rambu pembatas di lokasi yang ambrol, Kamis petang (27/6).

Pemkot Depok beralasan Jl. Raya Sawangan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat atau propinsi Jabar,   makanya Pemkot Depok tidak mau memperbaiki walaupun sifatnya sementara.

“Mereka hanya menurunkan sejumlah tim gabungan Dishub dan Satlantas Polres Depok untuk membantu memgatur arus lalu lintas agar tidak krodit atau terjadi antrean lebih panjang,” tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana,  mengatakan anggotanya bersama puluhan petugas Satlantas Polres Depok dan Polsek Pancoran Mas sejak pagi sudah ada di lokasi atau perempatan Jembatan Mampang guna mengatur arus lalu lintas.

“Kami menggunakan sistem buka tutup antisipasi kemacetan dan antrean panjang di ruas Jl. Raya Sawangan baik dari Depok Satu maupun Bojongsari, ” ujarnya.

Menurutnya,  sistem buka tutup antrean kendaraan bisa mencapai lebih dari 5 Km karena Jl. Raya Sawangan menjadi salah satu jalan utama di Kota Depok..  (anton/tri)