Tuesday, 19 November 2019

Sedang di Luar Kota, Rey Utami – Pablo Benua Minta Pemeriksaan Diundur

Jumat, 5 Juli 2019 — 12:03 WIB
Pablo Benua dan istri, Rey Utami. (YouTube)

Pablo Benua dan istri, Rey Utami. (YouTube)

JAKARTA – Kuasa Hukum Rey Utami dan Pablo Benua, Farhat Abbas, mendatangi  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, untuk mengirimkan surat penundaan pemeriksaan kepada penyidik.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, kedatangan Farhat Abbas tak lama setelah Galih Ginanjar memasuki ruang penyidik. Ia tiba sekitar pukul 11.00 WIB siang. Ia menyebut kedatangannya hanya untuk menyerahkan surat penundaan.

“Nggak dateng, ini surat penundaan,” ujar Farhat ditemui di lokasi, Jumat (5/7/2019).

Farhat Abbas

Mendatangi Polda Metro Jaya, Jumat (5/7/2019) untuk memberikan surat permohonan penundaan pemeriksaan Rey Utami dan Pablo Benua. (firda)

Ia mengatakan, Rey dan Pablo tidak dapat memenuhi panggilan penyidik karena ada kegiatan lain di luar kota. Oleh karena itu, ia meminta kepada penyidik agar penyidik menjadwalkan kembali agenda (klarifikasi) tersebut.

“(Rey dan Pablo) Ada kerjaan hari ini, sedangkan Senin saya mau ke Sulawesi. Kemungkinan Rabu kita minta,” kata Farhat.

Diketahui, hari ini penyidik mengagendakan klarifikasi terhadap Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua. Galih Ginanjar telah berada di Ditreskrimsus sejak pukul 10.50 WIB dan didampingi oleh empat kuasa hukumnya.

Pemeriksaan ini merupakan buntut dari laporan Fairuz A. Rafiq dan tim kuasa hukumnya pada Senin (1/7/2019). Di mana dalam laporan tersebut, Fariuz melaporkan Galih Ginanjar, serta pemilik akun youtube Rey Utami dan Pablo Benua ke Polda Metro Jaya, atas dugaan pencemaran nama baik melalui sosial media.(firda/mb)