Friday, 18 October 2019

Cuma Jakmania yang Boleh Saksikan Persija vs Persib di SUGBK

Senin, 8 Juli 2019 — 16:15 WIB
Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. (instagram infokomjakmania)

Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. (instagram infokomjakmania)

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hanya suporter Persija Jakarta, Jakmania, yang diperbolehkan untuk menyaksikan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

“Tadi disepakati untuk penonton hanya dari Jakarta, dari (supporter) Persija,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, nantinya ada 300 bus dari Jakmania yang akan datang untuk menyaksikan laga panas tersebut. Nantinya bus-bus tersebut akan dikawal oleh polisi hingga ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

“Kemudian juga yang masuk ke Gelora, nanti sekitar 300 bus dari pada Persija. Untuk perjalanan dari korlapnya masing-masing, setiap empat bus ada satu korlap dan kami lakukan pengawalan dan kami kawal ke stadion GBK,” sambung Argo.

(BacaPolisi Terjunkan 12 Ribu Personel Amankan Persija vs Persib di GBK)

Sementara itu dari pihak Persib Bandung yang diperbolehkan menyaksikan langsung di Stadion, yakni manajer dan staf Persib Bandung, beserta sejumlah undangan. Di luar itu, tidak diperkenankan untuk menyaksikan laga sengit itu secara langsung di SUGBK.

“Kemudian juga yang dari Persib, manajer dan sebagainya nanti akan ikut menonton di sana dan undangan beberapa,” jelasnya.

Pertandingan antara Persija vs Persib akan dilaksanakan pada Rabu (10/7/2019) pukul 15.00 WIB. Liga 1 2019 itu digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat. Persija saat ini berada di urutan 14 klasemen sementara Liga 1 dengan memainkan lima laga dan mengemas lima poin. (firda/ys)