Monday, 09 December 2019

Persija vs Persib, Polisi Imbau Bobotoh Tak Datang ke GBK

Selasa, 9 Juli 2019 — 15:30 WIB
Bobotoh memberikan dukungan kepada tim kesayangannya, Persib Bandung. (dok)

Bobotoh memberikan dukungan kepada tim kesayangannya, Persib Bandung. (dok)

JAKARTA – Polisi mengimbau agar bobotoh-julukan suporter Persib-menyaksikan laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, di rumah masing-masing. Sehingga para suporter Persib ini tak perlu datang ke Jakarta.

“Untuk penonton Persib sebaiknya nonton di rumah masing-masing. Artinya rumah di Bandung,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Alasannya, polisi melarang bobotoh untuk menyaksikan laga panas itu secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Hal ini guna memastikan pertandingan sepak bola tersebut berjalan lancar dan aman.

“Jadi bagi penonton Persib kan sudah ada sanksi dari PSSI bahwa home dan away itu tidak ditonton oleh suporternya. Jadi untuk besok pertandingan dengan Persija tanpa penonton dari Persib. Dilarang dari penonton Persib datang ke GBK. Jadi kami sudah menyampaikan dan komunikasikan ke sana,” tegasnya.

(BacaCuma Jakmania yang Boleh Saksikan Persija vs Persib di SUGBK)

Sementara itu, untuk The Jakmania, suporter Persija, disediakan sekitar 78 ribu kursi untuk menyaksikan pertandingan itu di SUGBK. Hingga kini tercatat sebanyak 62 ribu tiket sudah terjual.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (firda)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (firda)

Tak hanya itu, bagi The Jakmania yang berangkat dengan menggunakan bus, maka akan difasilitasi dengan pengawalan dari polisi hingga ke area SUGBK.

“Nanti setiap korlap daripada Jakmania itu akan kami kawal. Kalau dia naik bus, misalnya empat bus nanti kami kawal. Dan kemudian akan kami arahkan langsung masuk ke GBK. Kembalinya pun akan kami kawal,” jelas Argo.

(BacaBenda-benda Ini Dilarang Keras Polisi Dibawa Jakmania ke GBK)

Pertandingan antara Persija vs Persib akan dilaksanakan besok, Rabu (10/7/2019) pukul 15.00 WIB, di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat. Persija saat ini berada di urutan 14 klasemen sementara Liga 1 dengan memainkan lima laga dan mengemas lima poin. (firda/ys)