Sunday, 08 December 2019

10 Pemain Persija Ditahan Imbang Persib

Rabu, 10 Juli 2019 — 17:50 WIB
Pesija vs Persib saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (junius)

Pesija vs Persib saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (junius)

JAKARTA – Bermain dengan 10 pemain, Persija Jakarta gagal memetik kemenangan usai ditahan Persib Bandung 1-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) sore. Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Persija sukses mencetak gol tunggal oenentu kemenangan sebelum bermain dengan 10 orang.

Setelah bermain alot dengan aksi jual-beli serangan sepajang 45 menit lebih, Persija harus puas menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol dengan Persib. Namun Macan Kamyoran akhirnya bisa memecah kebuntuan, lewat aksi Marko Simic pada menit ke-75. Memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak, bomber asal Kroasia itu sukses menjebol gawang Persib, seraya mengubah lapan skor menjadi 1-0.

Sayang, pasukan Julio Abnuelos itu justru harus menerima kerugian setelah Novri Setiawan diusir keluar lapangan, tiga menit berselang. Tanpa ada peringatan, wasit langsug mengeluarkan kartu merah kepada Novri saat mengekpresikan kekecewaannya setelah dilanggar Ezechiel N’Douassel.

Novri lantas menendang bola dan mengenai Ezechiel N’Douasse. Dianggap sebagai sebuah tindakan tidak terpuji, wasit lantas mengganjar Novri dengan kartu merah.

Kalah jumlah pemain, Persija pun mengalami kesulitan untuk menjaga keuggulan. Situasi itu pun dimanfaatkan Maung Bandung untuk menyamakan kedudukan pada masa injury. Adalah Artur Gevorkyan yang sukses menjebol gawang Shahar Ginanjar, seraya menutup laga dengan skor akhir 1-1.

Tambahan satu angka itu, kedua tim sama-sama masih tercecer di papan bawah. Persija dengan total enam angka dari enam laga. Sedangkan Persib berada satu tingkat di atas mereka dengan koleksi tujuh angka dari tujuh laga. Pada saat yang bersamaan, hasil imbang 1-1 juga diraih tuan rumah Persipura Jayapura saat menjamu Perseru Badak Lampung. (junius)