Sunday, 15 December 2019

Belasan Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persija vs Persib di SUGBK

Rabu, 10 Juli 2019 — 14:15 WIB
Apel gabungan ini dilakukan untuk melakukan pengamanan laga Persija vs Persija. (yendhi)

Apel gabungan ini dilakukan untuk melakukan pengamanan laga Persija vs Persija. (yendhi)

JAKARTA – Menjelang laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, aparat gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya melakukan apel dalam rangka pengamaan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Deddy Supriadi, mengatakan dalam pengamanan pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 ini disiapkan 13.080 personel gabungan yang akan disebar di sekitar SUGBK.

“Kami dari unsur Polri dalam hal ini tidak melakukan penilaian yang lebih rendah, karena Persib dan Persija ini salah satu pesepakbola yang mempunyai cerita yang cukup lama sehingga pengamanan yang dilakukan jumlah personel sebanyak 13.080 yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda terkait dalam hal ini Pemprov DKI,” kata Deddy usai apel.

(BacaSaat Laga Persija VS Persib, Disiapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas)

Deddy menjelaskan bahwa dalam pertandingan ini suporter Persib dilarang hadir demi alasan keselamatan.

“Secara kebetulan, pada pelaksanaannya, Persib Bandung tidak menghadirkan suporter Bobotoh maupun Viking. Mengingat suporter tersebut mengalami sanksi dari PSSI akibat beberapa pertandingan sebelumnya,” ucap dia.

(BacaCuma Jakmania yang Boleh Saksikan Persija vs Persib di SUGBK)

Pengamanan juga dilakukan terhadap Tim Persija Jakarta dan Tim Persib Bandung mulai dari tempat penginapan hingga menuju ke stadion serta ketika kembali usai bertanding.

“Perlakuan sama antara Persija dan Persib kami lakukan pengamanan dari mulai tempat tinggalnya di hotel hingga keberangkatan menuju ke Stadion,” tandas Deddy. (yendhi/ys)