Tuesday, 12 November 2019

Jelang Persija vs Persib di SUGBK

Cegah Rusuh, Petugas Terapkan Pengamanan Berlapis

Rabu, 10 Juli 2019 — 15:14 WIB
Petugas melakukan pemeriksaan berlapis kepada Jakmania jelang Persija vs Persib. (yendhi)

Petugas melakukan pemeriksaan berlapis kepada Jakmania jelang Persija vs Persib. (yendhi)

JAKARTA – Polisi telah melarang pendukung Bobotoh-julukan pendukung Persib Bandung-untuk menyaksikan langsung laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pukul 15.30 WIB.

Untuk mengantisipasi adanya pendukung Persib yang ngotot mendatangi stadion, polisi bersama instansi terkait akan melakukan pengecekan badan dan identitas para suporter.

Pengecekan badan untuk mengantisipasi adanya Bobotoh yang menyusup sebagai pendukung Persija namun membawa atribut Persib. Tidak hanya itu, suporter juga akan dilakukan pemeriksaan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Jadi pengecekan yang kami lakukan itu tidak hanya sebatas atribut yang dimunculkan tetapi KTP jelas akan menunjukkan asal dari pada suporter itu sendiri tentunya asal Jawa Barat,” kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Deddy Supriadi di kawasan GBK.

(BacaBenda-benda Ini Dilarang Keras Polisi Dibawa Jakmania ke GBK)

Bila ada yang terbukti membawa atribut Persib maka suporter akan diminta kembali ke daerah asalnya demi alasan keamanan dan keselamatan.

“Jika ada suporter yang memunculkan atribut Bobotoh kami akan melakukan imbauan untuk tidak memasuki area GBK atau kembali ke keberangkatan asalnya,” ucap Deddy.

(Baca33 Orang Diamankan Polisi Jelang Laga Panas Persija vs Persib)

Dari pantauan di lokasi, menjelang kick-off ribuan Jakmania nampak tiba di SUGBK. Mereka harus melewati dua kali pemeriksaan. Pada gerbang pertama mereka akan diperiksa barang bawaan dan badan kemudian akan diperiksa kembali tiket yang sudah dibeli.

(BacaCuma Jakmania yang Boleh Saksikan Persija vs Persib di SUGBK)

Barang-barang berbahaya seperti korek dan botol minuman juga dilarang dibawa masuk ke kawasan SUGBK. Air mineral harus dibawa menggunakan kantong plastik yang telah disediakan. (yendhi/ys)