Wednesday, 11 December 2019

Persija vs Persib, Jakmania Mulai Memadati GBK

Rabu, 10 Juli 2019 — 14:30 WIB
Jakmania berbondong-bondong mendatangi SUGBK Senayan menjelang laga Persija vs Persib. (yendhi)

Jakmania berbondong-bondong mendatangi SUGBK Senayan menjelang laga Persija vs Persib. (yendhi)

JAKARTA – Menjelang laga antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung, ribuan suporter Tim Macan Kemayoran, Jakmania, mulai memadati kawasan Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Tiba di kawasan GBK, para Jakmania terlihat membawa berbagai perlengkapan mulai dari spanduk, bendera, hingga alat musik tam-tam yang akan digunakan untuk menyemangati tim kesayangan mereka.

Tidak hanya suporter pria dewasa, terlihat banyak juga pendukung wanita, Jak Angel dan beberapa anak kecil yang turut memberikan dukungan untuk Persija.

Jakmania antre masuk GBK jelang Persija vs Persib. (yendhi)

Bagi suporter yang telah memiliki tiket bisa langsung masuk ke kawasan GBK dengan menunjukkan tiket yang telah dibeli kepada petugas penjaga. Selanjutnya mereka akan dilakukan pemeriksaan badan untuk mengantisipasi adanya barang bawaan yang berbahaya.

“Kita lakukan body checking keseluruhan, baik barang bawaan maupun yang melekat. Itu juga kami lakukan pada suporter yang jenis kelamin wanita, makanya kami siapkan polwan,” kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Deddy Supriadi.

(BacaBelasan Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persija vs Persib di SUGBK)

Petugas body checking jakmania-yendhi

Pemeriksaan juga dilakukan untuk memastikan tidak ada pendukung Persib Bandung, Bobotoh, yang masuk ke kawasan SUGBK. Karena polisi telah melarang kehadiran mereka dengan alasan keamanan.

(BacaCuma Jakmania yang Boleh Saksikan Persija vs Persib di SUGBK)

“Yang kami lakukan antisipasi adanya upaya penonton dari Bobotoh ataupun Viking yang melakukan penyamaran, menjadi seperti Jakmania,” tegas Deddy. (yendhi/ys)