Tuesday, 22 October 2019

Arus Kendaraan ke Puncak Diprediksi Padat Akhir Pekan Ini

Jumat, 12 Juli 2019 — 23:16 WIB
Antrian panjang di wilayah Puncak, Bogor. (dokumen/yopi)

Antrian panjang di wilayah Puncak, Bogor. (dokumen/yopi)

BOGOR – Polres Bogor memprediksi arus lalulintas akan meriah ke arah Puncak pada akhir pekan ini, Sabtu (13/7/2019) dan Minggu (14/7/2019).

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP M Fadli Amri mengatakan kendaraan diperkirakan akan padat di jalur itu karena masih dalam musim liburan. Ia menilai kepadatan tidak hanya terjadi di jalur Puncak saja, tapi dibeberapa jalur seperti pintu keluar Sentul Utara yang mengarah Sentul Cirkuit/Cibinong dan juga pintu keluar Sentul Selatan yang mengarah ke Sentul City dan tol BORR (Bogor of Ring Road).

Berdasarkan kajian dan analisa ini, Kasat Lantas mengimbau masyarakat yang hendak mengarah ke Bogor akhir pekan ini jika tidak benar-benar penting sebaiknya mengurungkan niat itu.

Namun jika warga tidak tetap akan bepergian ke PUncak maka diminta melalui jalur alternatif yang telah disediakan.

“Saat ini tol Jagorawi ada perbaikan di beberapa penggal jalan, baik yang ke arah puncak atau ke arah Jakarta. Rute alternatif bisa digunakan melalui Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cianjur dan sebaliknya. Rute ini terkesan lebih panjang tapi lebih efektif,” kata AKP Fadli.

Selain itu di SICC, pada Minggu (14/7/2019) akan ada kegiatan masyarakat dengan jumlah massa yang banyak.

“Kami sarankan, bagi pengguna jalan yang akan exit di Sentul Selatan, agar mengakses jalur BORR lalu mengalihkan perjalanan ke exit Citeureup dan Sentul Utara lanjut menggunakan jalur arteri Jakarta Bogor untuk menghindari penumpukan kendaraan di exit Sentul Selatan/Sentul City. Jalannya memang agak melingkar tapi lebih efektif karena waktu tempuhnya singkat,” sarannya.

Polres bogor akan menerjunkan kekuatan maksimal dalam menghadapi arus lalulintas di akhir pekan ini. “Kami akan bekerja sama dengan Polres samping dan juga Polda Jabar, untuk membantu perkuatan personil. Khusus untuk kegiatan hari Minggu, karena selain ada pengamanan jalur puncak juga ada kegiatan masyarakat sehingga akan diterjunkan kekuatan lebih dari biasanya,” paparnya.

Ia juga minta masyarakat tidak terjebak dengan situasi arus yang padat. Karenanya, diminta untuk erus memantau perkembangan informasi tentang puncak. (yopi/yp)

Terbaru

Satpol PP Kecamatan Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Inbox
	x
Rachmi Siregar
	
Attachments7:39 PM (3 hours ago)
	
	
to harianposkota, me
TAMBORA (Pos Kota) - Jajaran Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Tambora, Jakarta Barat sejak dua bulan terakhir menggenjot patroli wilayah dengan bersepeda.

"Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat, kami mentradisikan bike for work (sepeda untuk bekerja)," kata Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro saat pantauan wilayah bersama tim, Selasa (22/10/2019).

Selain mengoptimalkan monitoring wilayah lanjut Ivand, dengan bersepeda bertujuan memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Termasuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang sebagian besar disebabkan dari maraknya penggunaan kendaraan pribadi.

Menurut Ivand, patroli bersepeda dilaksanakan rutin setiap hari kecuali Sabtu. Di mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Sedangkan, patroli sore mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Sementara anggota satpol PP yang berpatroli berjumlah 4-6 personil. 

Patroli bersepeda difokuskan pada sterilisasi pedestrian atau trotoar jalan yang dipakai untuk berdagang. "Target kami adalah sterilisasi trotoar dari pedagang kaki lima, parkir liar, dan penempatan barang dagangan pemilik toko dan ruko," terangnya.

Saat tengah patroli bersepeda di ruas Jalan Tubagus Angke dan Jalan Prof. Latumenten, petugas gabungan satpol PP dan Satpel Sudin Perhubungan Kecamatan Tambora menderek satu mobil yang diparkir di bahu jalan. Serta mencabut pentil satu mobil lainnya, menghalau tujuh pedagang kaki-5 dan memberi sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar. (Rachmi)

Teks foto:
Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro bersama jajaran berpatroli ke wilayah dengan bersepeda. (Rachmi)
Rabu, 23/10/2019 — 2:25 WIB
Satpol PP Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.  (julian)
Selasa, 22/10/2019 — 22:31 WIB
KPK akan Hadapi Gugatan Praperadilan Imam Nahrowi
Arminsyah,  Wakil Jaksa Agung yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung.
Selasa, 22/10/2019 — 21:01 WIB
Jokowi Tunjuk Arminsyah Jadi Plt Jaksa Agung