Wednesday, 13 November 2019

Barbie Kumalasari Jenguk Galih Ginanjar di Tahanan

Jumat, 12 Juli 2019 — 15:53 WIB
Barbie Kumalasari jenguk Galih Ginanjar yang mendekam di tahanan Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019). (firda)

Barbie Kumalasari jenguk Galih Ginanjar yang mendekam di tahanan Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019). (firda)

JAKARTA – Istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, mendatangi Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019) siang. Kedatangannya untuk menjenguk sang suami yang kini tengah mendekam di sana.

Kumala mengaku membawa sejumlah obat-obatan dan pakaian ganti untuk sang suami. Namun, ia belum sempat membelikan makanan untuk Galih.

“Ini gue bawain obat, baju, bawakan celana pendek, makanannya belum malah. Entar deh makanannya menyusul,” ujar Kumala ditemui di lokasi.

Ia terlihat datang sendirian ke Rumah Tahanan (Rutan) tersebut. Kuasa Hukum atau pun anggota keluarga Galih tidak tampak mendampingi kedatangan Kumala ke sana. “Nggak, aku hari kan lagi pada sibuk nih. Jadi aku sendiri aja,” kata Kumala.

Sementara itu, menanggapi penahanan Galih pasca penetapan sebagai tersangka kemarin (11/7/2019), ia mengaku terkejut. Ia menilai, proses penahanan terhadap sang suami terlalu cepat. Bahkan ia tidak menyangka kalau Galih akan ditetapkan sebagai tersangka dan berakhir di jeruji besi.

“Pokoknya secepat kilat pokoknya ya (Galih ditahan) syok. Sekarang gini, artis-artis lain banyak yang lebih parah-parah lagi, gue aja dihina-hina orang sudah nggak karu-karuan (tapi tidak seperti itu),” serunya.

Meski kaget dan tidak menerima Galih ditetapkan sebagai tersangka, namun ia mengaku belum memutuskan apakah pihaknya akan mengirimkan surat permohonan penangguhan penahanan atau tidak. Alasannya, pihaknya belum mendiskusikan perihal tersebut. Ia hanya berharap yang terbaik untuk sang suami.

“Oh iya kita lihat aja nanti, kan soalnya baru tadi ya. Pokoknya doakan aja yang terbaik,” tandas Kumala

Penetapan tersangka terhadap Galih Ginanjar merupakan buntut dari laporan Fairuz terkait kasus ‘ikan asin’. Tak hanya Galih, polisi juga menetapkan Rey Utami dan Pablo Benua sebagai tersangka atas kasus tersebut. Polisi pun telah resmi menahan ketiganya untuk 20 hari kedepan.(firda/mb)