Tuesday, 22 October 2019

Main Imbang, Tira-Persikabo dan MU Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Jumat, 12 Juli 2019 — 21:35 WIB
Pemain Tira Persikabo saat mencetak gol (ist)

Pemain Tira Persikabo saat mencetak gol (ist)

BOGOR – Tira-Persikabo dan Madura United (MU) berhasil menjaga rekor tidak terkalahkan di ajang Shoope Liga 1 2019 setelah bermain 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019). Tambahan satu angka itu, sekaligus membawa Tira-Persikabo menggusur Bali United (BU), seraya menduduki tahta klasemen sementara

Dengan total 16 poin dari delapan laga yang sudah dilakoni, Tira-Persikabo unggul produktivitas gol dari BU yang lengser di urutan kedua. BU sendiri sejauh ini baru melakoni enam laga dan baru akan melakoni laga ketujuh mereka di Liga 1 saat menyambangi tuan rumah Barito Putera, Minggu (14/7/2019) pukul 18:30 WIB.

Itu artinya posisi Laskar Padjadjaran masih mungkin lengser jika BU mampu membawa pulang angka dari lawatan mereka ke markas Barito, akhir pekan ini. Sedangkan MU tetap di urutan ketiga dengan raihan 14 poin dari enam laga.

Uniknya ketiga tim papan atas Liga 1 tersebut, sama-sama belum pernah tersenutuh kekalahan hingga saat ini. Laskar Pdjadjaran sebenarnya memiliki peluang untuk mengakhiri rekor tidak terkalahkan MU pada laga kali ini dengan dukungan lebih di depan publik sendiri.

Apalagi pasukan Rahmad Darmawan itu mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-30, lewat aksi Andi Setyo Nugroho. Umpan Wawan Febrianto dari sekema tendangan bebas, mampu disambut Andi Setyo dengan tandukan yang menggetarkan jala MU, seraya menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Pasukan Rahmad Darmawan mampu menggandakan keunggulan, tiga menit usai jeda turun minum. Kali ini giliran Ciro Henrique Alves yang mampu membuat Stadion Pekansari bergemuruh.

Umpan lambung Parfait Essengue dari sisi pertahanan, Ciro yang terlepas dari kawalan pemain belakang MU, mampu melob bola untuk melewati penjaga gawang Muhammad Ridho, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0. Merasa terancam, MU balik menekan dan berhasil memperkecil ketinggalan, lewat gol Aleksandar Rakić pada menit ke-87.

Sebuah umpan silang David Laly, berhasil dimaksimalkan Rakic untuk mengubah papan skor menjadi 2-1, masih untuk keunggulan tuan rumah. Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor 2-1, Jaimerson Xavier berhasil menjadi penyelamat MU untuk terhindar dari kekalahan setelah mencdetak gol penyeimbang di masa injury.

Sebuah kemelut di depan gawang Angga Saputra, berhasil dimaksimalkan mantan punggawa Persija Jakarta itu dengan menanduk bola ke dalam jala tuan rumah, sekaligus menyudahi laga dengan skor akhir 2-2.

Tambahan satu angka di laga tandang, tentu jadi modal positif bagi MU untuk menyambangi Persipura Jayapura pada laga selanjutnya akan menurut jadwal akan digelar Selasa (16/7) mendatang. Sedangkan Tira-Persikabo bakal menjamu Persija di stadion yangh sama.

Pada laga sebelumnya di hari yang sama, Semen Padang kembali memperpanjang hasil buruk di kandang sendiri usai menyerah 0-1 dari Arema FC. Satu-satunya gol penentu kemenangan Arema, dicetak oleh Dedik Setiawan pada ,menit ke-39. (junius/yp)