Tuesday, 22 October 2019

Polisi Kembalikan Puluhan STNK yang Ditemukan di Kediaman Pablo Benua

Jumat, 12 Juli 2019 — 15:03 WIB
Kombes Argo Yuwono,  Kabid Humas Polda Metro Jaya. (yendhi/dok)

Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya. (yendhi/dok)

JAKARTA – Puluhan STNK yang disita dari kediaman pasangan Youtuber Rey Utami dan Pablo Benua, telah dikembalikan oleh pihak kepolisian.

“Barang bukti STNK yang diamankan itu sudah kita kembalikan ke Rey, karena tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan tidak ada kaitannya dengan kasus di Krimsus,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Meskipun barang bukti telah dikembalikan, ia menegaskan, pihaknya akan tetap mengusut tuntas kasus tersebut. Menurutnya, kasus ini akan ditindaklanjuti oleh Subdit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. “Tunggu saja nanti Ranmor yang akan mengecek ya,” kata Argo.

(BACA: Selain Kasus “Ikan Asin”, Pablo Benua Diduga Terlibat Penipuan dan Penggelapan)

Senada dengan Argo, Dir ResKrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Iwan Kurniawan mengungkapkan, kasus penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor itu akan ditangani oleh Subidt Ranmor, bukan oleh pihak Ditreskrimsus.

“Itu Ranmor yang menindaklanjuti. Kita menangani masalah ITE-nya saja, yang pasti kita sudah koordinasikan ke Ranmor untuk diproses lanjut oleh mereka,” jelas Iwan.

Hal ini terkuak setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menemukan puluhan STNK, ketika menggeledah rumah Rey dan Pablo di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019). Pihak kepolisian pun akan mendalami penemuan STNK tersebut.

Polisi juga menerima adanya laporan dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor dengan terlapor Pablo Benua. Laporan tersebut teregister di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polra Metro Jaya, dan Bareskrim Mabes Polri, dengan terlapor Pablo Benua. (firda)