Tuesday, 22 October 2019

Arus ke Puncak Diprediksi Macet, Ini Jalan Alternatifnya

Sabtu, 13 Juli 2019 — 8:24 WIB
IMG-20190713-WA0019

DEPOK – Jalan Tol Jagorawi diperkirakan macet, Sabtu (13/7/3019). Diperlukan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan itu.

Upaya mencegah kemacetan panjang, aparat kepolisian sejak pagi bersiaga. Pemantauan dilakukan dari atas jembatan penyeberangan yang melintasinjalan tol. Juga dari pinggir jalur bebas hambatan itu.

“Kami memantau Tol Jagorawi. Pagi ini mulai dari gerbang pintu Cububur sampai Cimanggis situasi ramai lancar,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo.

Ia mengimbau masyarkat, khususnya warga Depok, yang akan ke Puncak, untuk bersiap mencari jalur alternatif. Ini untuk antisipasi kepadatan di Jagorawi.

“Jadi yang mau ke Puncak bisa lewat jalur alternatif. Bisa lewat Jalan Transyogi Cibubur yang nembus ke Jonggol. Atau bisa juga masuk Tol Jagorawi lalu keluar di Bukit Sentul mengarah ke Babakan Madang kemudian tembus kr Gunung Geulis kan bisa langsung ke Puncak,” sebutnya.

Kemacetan, sambungnya, bisa terjadi karena akhir pekan ini adalah ujung libur panjang anak sekolah. “Banyak yang menghabiskan waktu untuk rekreasi sebelum Senin sekolah lagi,” katanya. (angga/yp)