Thursday, 24 October 2019

Angkat Besi Targetkan Juara Umum SEA Games

Senin, 15 Juli 2019 — 8:33 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Angkat  Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia  (PB PABB) menargetkan lifter Indonesia  dapat merebut  juara umum cabang olahraga angkat besi  pada  SEA Games 2019 Filipina, medio akhir November mendatang.

Penegasan itu disampaikan Ketua Pelatnas Angkat Besi, Dirdja Wihardja, kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Dijelaskan Dirdja,  lifter Indonesia  akan  menghadapi tantangan dari negara-negara lain. Ia menyebut tuan rumah  Filipina dan Vietnam menjadi lawan terberat bagi Indonesia.

“Tuan rumah Filipina dan Vietnam adalah lawan yang berat,” kata Dirdja. “Meski demikian kita   akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih juara umum di cabang angkat besi ini.”

Menurutnya,  pihak  PB PABBSI juga masih  menyeleksi atlet yang masuk ke dalam timnas SEA Games setelah Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan Agustus mendatang. Sepuluh lifter terbaik akan dipilih untuk turun di  SEA Games 2019 nanti.

Terkait Vietnam dan Filipina yang dinilai sebagai lawan berat, lanjut Dirdja, lantaran lifter kedua negara tersebut  punya jam terbang tinggi di level internasional. Namun hal itu tak menciutkan semangat Timnas Indonesia untuk mengukir prestasi.

“Lifter putri dan putra kita masih bisa memimpin. Semoga  kita bisa jadi juara umum di cabor angkat besi,” jelas Dirdja. (prihandoko/st)

Terbaru

Kamis, 24/10/2019 — 6:48 WIB
Bersama Tanpa Prasangka
Anies Baswedan, Gubernur  DKI Jakarta. (yendhi)
Kamis, 24/10/2019 — 6:40 WIB
Anies Kucurkan Rp 1 Triliun Untuk Subsidi Pangan
Ishaq (kiri) saat berprestasi menjadi juara dalam skill contest AHM tingkat Jawa Barat. (ist)
Kamis, 24/10/2019 — 5:31 WIB
Siswa SMK Bina Mandiri Bekasi Juara Skill Contest