Wednesday, 16 October 2019

Main Film Horor, Titi Kamal Mandikan Mayat

Senin, 15 Juli 2019 — 20:37 WIB
Titi Kamal

Titi Kamal

JAKARTA – Bermain film perdana horor membuat artis Titi Kamal tak mau ditinggal sendirian saat di lokasi syutin. Bahkan ia terys ditemani asisten dan para kru film kemanapun pergi.

Dalam film berjudul ‘Makmum’ itu Titi Kamal berperan sebagai Rini yang bertugas memandikan jenazah. “Saya lebih banyak bersentuhan dengan mayat misalnya ada mayat luka saya harus mandikan, bersihkan darahnya dan segala macam misalnya saya jahit, jadi perannya lebih misterius,” tuturnya di acara ‘Official Trailer ‘Makmum’ di XXI Metropolle, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Bintang film ‘Doa Yang Mengancam’ ini mengatakan banyak kejadian mistis yang dialami artis, sutradara hingga kru film lainnya. “Waktu saya sedang tidur, teman saya digangguin semisal mendengar suara orang yang sesak nafas dari ruangan sebelah, padahal ruangan itu terkunci dan nggak ada orang sama sekali,” tambahnya.

Lokasi tempat syuting tersebut merupakan bekas rumah sakit penderita paru. Sejak 1920 dan hingga sekarang rumah sakit tersebut digunakan untuk pasien penderita gangguan jiwa.

“Lokasi syutingnya di rumah sakit Ciherang, sering dijadikan tempat uji nyali stasiun televisi swasta, ya pokoknya tempatnya horor dan angker,” papar isteri aktor Christian Sugiono ini.

Artis kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 ini enggan membawa kedua puteranya saat menjalankan syuting film tersebut. “Biasanya kalau syuting film lain saya suka bawa anak, tapi film ini anak saya Juna dan Key nggak saya ajak, takut tejadi hal yang tak diinginkan,” katanya.

Mengadaptasi film pendek ‘Makmum’ yang sudah populer di YouTube, film yang juga dibintangi oleh Tissa Bianni, Reny Yuliana, Bianca Hello, Adila Fitri dan Ali Syakieb ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini akan tayang mulai 15 Agustus 2019. (mia/yp)