Monday, 09 December 2019

Wakil Walikota Bekasi Kagumi Barang Hasil Daur Ulang Sampah

Senin, 15 Juli 2019 — 4:11 WIB
Wakil Walikota Tri Adhianto bersama istri mengamati barang hasil daur ulang sampah. (ist)

Wakil Walikota Tri Adhianto bersama istri mengamati barang hasil daur ulang sampah. (ist)

BEKASI  – Masalah sampah masih menjadi masalah bagi lingkungan hidup. Karenanya, sikap peduli dan komitmen bersama harus terus ditumbuhkan.

“Sampah bisa bernilai ekonomis. Ini yang harus terus dikembangkan di Kota Bekasi,” kata H Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi, Minggu (14/7/2019).

Disebutkan, dari limbah sampah bisa banyak bermanfaat dan benilai ekonomis. Dengan sedikit keahlian maka akan menjadi barang yang dibutuhkan masyarakat.

Wakil Walikota mengatakan saat libur bisa dimanfaatkan untuk melihat pameran Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019 di Jakarta. “Banyak yang bisa diambil manfaat sehingga kita bisa belajar,” katanya.

Dalam acara tersebut dipamerkan banyak kreasi produk dari bahan daur ulang sampah.  Seperti tas, perabotan rumah tangga sampai asesoris. Hal ini bisa menjadi teladan akan peran dan peduli lingkungan. “Kita bahkan sering tidak menyangka bahwa produk yang kita lihat di pameran itu berasal dari sampah,” katanya.

Karenanya, perlu kiranya didorong oleh semua pihak sehingga pemanfaatan sampah lebih optimal.  Seperti optimalisasi bank sampah.  “Mengurangi sampah plastik dalam keseharian,” katanya. (chotim/yp)