Friday, 18 October 2019

Polisi Tangkap Satu Pengeroyok Satpam Tua

Selasa, 16 Juli 2019 — 20:41 WIB
tersangka RS ditahanan mapolres serang

tersangka RS ditahanan mapolres serang

SERANG – Dua bersaudara ipar mengeroyok satpam pasar 58 tahun dengan senjata tajam di Pasar Ciruas, Serang. Satu di antaranya ditangkap polisi.

Kapolsek Ciruas Kompol P Winoto mengatakan usai mengeroyok Sanusi, pada Jumat (5/7/2019), dua pelaku kabur. Namun polisi bisa melacak keberadaan tersangka ES alias Dul hingga ditangkap di tempat persembunyianya di Kedaung, Kota Tangerang. Sedang AM, adik ipar RS, masih dalam pencarian.

“Pelaku ditangkap saat bekerja di tempat usaha Laudry,” ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Ditemui di Mapolres Serang, tersangka RS alias Dul mengakui bersama adik iparnya telah mengeroyok korban. Pengeroyokan itu dilakukan karena RS tersinggung diancam dibunuh korban.

“Menurut cerita adik ipar, saya katanya akan dibunuh korban. Awalnya, saya tidak menangngapo tapi adik ipar yang emosi. Sebelumnya saya sempat mencegah tapi adik ipar benar-benar marah,” katanya.

Menurutnya, Kapolsek Ciruas Kompol P Winoto mengatakan kasus itu bermula saat Sanusi yang juga satpam Pasar Ciruas tengah duduk bersama temanya, Jumat (5/7/2019) sekitar pukul 01.00. Tiba-tiba DS dan AM mendatangi mereka.
“RS dan AM langsung berteriak kepada korban. Lalu pelaku Dul mendorong badan korban hingga terjatuh, pelaku AM membacok bagian kepala korban berulang kali lalu, sementara RS memukuli korban dengan tangan kosong,” ungkap Kapolsek.

Ia mengatakan korban pembacokan dan penganiayaan itu berhasil diselamatkan warga pasar. Mereka melarikannya ke rumah sakit terdekat. “Setelah mendapatkan perawatan, korban melaporkan kejadian itu kepada kami,” katanya. (haryono/yp)