Monday, 18 November 2019

Buru 3 Terduga Penyerang Novel, Polri Bentuk Tim Teknis

Rabu, 17 Juli 2019 — 17:27 WIB
TGPF

JAKARTA – Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) menemukan fakta ada tiga orang tidak dikenal sebagai terduga penyerang Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menegaskan tim teknis segera dibentuk.

“Tim teknis lapangan akan segera dibentuk, dipimpin oleh Bapak Kabareskrim akan segera menunjuk seluruh personel dalam tim dengan kapasitas terbaik, yang dididik untuk melakukan scientific investigasi, tim ini melibatkan satker-satker yang sangat profesional, seperti tim interogator, surveillance, Inafis, pusiden, bahkan Densus 88 diturunkan,” pungkas Irjen Iqbal.

TGPF kasus Novel dibentuk Kapolri pada 8 Januari 2019 berdasarkan rekomendasi Komnas HAM. TGPF kasus Novel menyelesaikan tugasnya pada 7 Juli 2019 atau sekitar 6 bulan. TGPF kasus Novel mendasari kerja dari hasil penyelidikan dan penyidikan Polri sebelumnya serta laporan dari Komnas HAM, Kompolnas, Ombudsman, dan pihak lainnya.

Novel diserang orang tak dikenal usai sholat subuh di Mesjid Jami Al Ihsan dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017. Akibat siraman air keras itu membuat mata Novel tak berfungsi sebagai mana seharusnya. (ilham/yp)