Monday, 09 December 2019

BU Kalah Lagi, Teco: Persela Main Lebih Bagus

Kamis, 18 Juli 2019 — 21:39 WIB
Pelatih Bali United,  Stefano 'Teco' Cugurra.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

LAMONGAN – Kekalahan beruntun yang ditelan Bali United (BU) dalam dua laga tandang Shopee Liga 1 2019, ditanggapi pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra dengan dingin. Usai menyerah 0-1 dari Barito Putera, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut kembali pulang dengan tangan hampa usai takluk 0-2 dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/2019).

Ironisnya, kekalahan beruntun itu ditelan anak-anak asuh Teco tanpa mampu mencetak satu pun gol ke gawang lawan. Hal itu kian menandakan inkonsistensi yang mereka alami di lini depan sejak menggilas Perseru Badak Lampung 3-0 pada 30 Juni lalu.

Menanggapi hal itu, Teco pun mengaku jika permainan tim asuhannya memang kalah bagus dari Persela. “Saya akui, Persela main lebih bagus dari kami hari ini,” kata Teco, usai pertandingan.

Ia juga menambahkan bahwa gol kedua Persela, lewat aksi Alex dos Santos Gonçalves pada masa injury di babak pertama, membuat Serdadu Tridatu semakin tidak berdaya. Walhasil, BU dipaksa pulang dengan tangan hampa. Pasukan Teco pun menyerah dengan skor akhir 0-2.

Sebelumnya, Alex mampu mencetak gol pembuka Persela pada menit ke-15. Sebuah umpan matang Kei Hirose, berhasil dimaksimalkan bomber asal Brasil itu, menjadi gol.

Dengan kelahan beruntun itu, BU pun gagal mengkudeta Tira-Persikabo dari pucuk klasemen sementara. Dengan raihan 16 poin dari delapan laga di urutan kedua, Serdadu Tridatu tertinggal tiga angka dari Tira-Perdikabo yang sudah nelakoni sembilan laga.

Kekalahan ini juga sekaligus menjadi modal yang kurang meyakinkan bagi Serdadu Tridatu untuk menjamu PSS Sleman pada selanjutnya, 22 Juli 2019.

Sedangkan bagi Persela, kemenangan ini kian mendongkrak posisi mereka untuk meninggalkan jajaran papan bawah klasemen. Pasukan Nil Maizar itu kini mengoleksi delapan poin dari sembilan laga dan nangkring di tangga ke-12 klasemen.

Kemenangan ini sekaligus menandai era baru tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut di bawah asuhan Nil. Sejak menjadi suksesor Aji Santoso, NIl sudah mempersembahkan dua kemenangan secara beruntun di laga kandang.

Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir sukses menggilas Kalteng Putra 3-0 di tempat yang sama pada 11 Juli lalu. Satu-satunya kekalahan Persela di bawah asuhan Nil terjadi saat mereka menyerah 0-2 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Selanjutnya, Persela bakal menyambangi Barito pada 22 Juli mendatang. Pada laga lainnya di hari yang sama, Barito takluk 3-4 dari tuan rumah Borneo FC dalam derby Kalimantan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda. (junius/yp)