Monday, 14 October 2019

Menpar Apresiasi Film ‘Bali: Beat of Paradise’ Karya Livi Zheng

Kamis, 18 Juli 2019 — 9:25 WIB
Sutradara Livi Zheng bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.(ist)

Sutradara Livi Zheng bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.(ist)

JAKARTA – Setelah sukses diterima di bioskop-bioskop Amerika dan Korea Selatan, kini film garapan sutradara Livi Zheng, ‘Bali: Beats of Paradise’ akan tayang di Indonesia pada 22 Agustus mendatang.

Film yang berdasarkan pada kisah nyata in,i kata Livi, menampilkan keindahan pariwisata Bali dan mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten yang mengejar mimpi sebagai seniman Bali di Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali.

“Ini kisah nyata dan inspiratif sekali,” ujar Livi Zheng saat bertandang ke kantor Menteri Pariwisata, kemarin.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, menyambut gembira dan mengapresiasi film karya Livi Zheng yang sudah mendapat sambutan hangat lebih dulu dari masyarakat internasional.

“Film ‘Bali: Beats of Paradise’ ini sukses besar mengangkat budaya Indonesia di AS secara menyeluruh. Apa yang dilakukan Livi dengan idealismenya sangat menginspirasi. Film memang media yang ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia,” ungkap Menpar Arief.

Dia sangat mendukung untuk mempromosikan film tersebut, agar Indonesia semakin dikenal di seluruh dunia dengan keindahan alamnya, keunikan budaya dan keramahan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Livi menambahkan, tema gamelan dalam film ‘Bali: Beats of Paradise’ cukup menarik bagi dirinya. Pasalnya, musik gamelan yang mulai dikenal sebagai seni tradisional Indonesia, sekarang sudah mendunia dengan dijadikan sebagai ilustrasi musik dalam film Avatar, TV seri Star Trek, game Nintendo hingga NASA.

‘Bali: Beats of Paradis’e diputar di teater dengan layar terbesar di dunia di Korsel juga akan didistribusikan oleh Qiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia, yang berbasis di Beijing, China.

Perusahaan milik taipan China, Baidu, yang memiliki 96,8 juta pelanggan di dunia tersebut, juga akan menayangkan Bali: Beats of Paradise yang sempat masuk seleksi nominasi Oscar untuk kategori the Best Picture dan juga tayang di Walt Disney Animation Studios.

“Saya berharap film ini bisa berperan mempopulerkan budaya Indonesia pada dunia dan menginspirasi remaja Indonesia untuk mencintai budaya bangsa,” tandas Livi.(ali/mb)