Monday, 09 December 2019

SMK Jaya Buana Resmi Jadi TUK KTBSM

Kamis, 18 Juli 2019 — 7:47 WIB
Peserta didik SMK Jaya Buana Kresek mengikuti pelatihan. (prihandoko)

Peserta didik SMK Jaya Buana Kresek mengikuti pelatihan. (prihandoko)

KESERIUSAN  SMK Jaya Buana Kresek melengkapi fasilitas Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM), mendapat perhatian  PT Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT  Wahana Makmur Sejati (WMS). Ini dibuktikan dengan  diresmikannya  SMK ini menjadi salah satu Tempat Uji Kompetensi (TUK) KTBSM.

SMK dengan TUK atau Tempat Uji Kompetensi merupakan sekolah dengan kurukulum teknik dan bisnis speda motor Honda dengan standar A. Sekolah SMK berstandar A ini merupakan sekolah yang memiliki fasilitas saran dan prasarana pendidikan yang baik. SMK Jaya Buana terpilih sebagai salah satu sekolah yang berkontribusi peningkatan kualitas pendidikan kini resmi menjadi SMK TUK yang kelima dimiliki Wahana Makmur Sejati.

“Dengan kesungguhan untuk meningkatkan kualitas guru, sarana dan prasarana pelajar, hari ini kami meresmikan SMK Jaya Buana sebagai salah satu tempat uji kompetensi yang memiliki standarisasi yang telah ditetapkan oleh Astra Honda Motor,” jelas GM of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

Dikatakannya lebih lanjut,  saat ini secara nasional AHM telah memiliki 56 SMK untuk TUK.

Sedangkan yang di bawah naungan  Wahana  sebanyak 5 SMK yang memiliki TUK, yaitu SMK Jaya Buana Tangerang, SMKN 3, SMKN 5 dan SMKN 8. Kelima sekolah ini nanti akan berfungsi sebagai penyedia pelaksanaan uji kompetensi untuk guru dan siswa SMK KTBSM.

Hal ini bertujuan untuk ciptakan kualitas pendidikan SMK yang baik.  Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT  Wahana Makmur Sejati (WMS) rutin lakukan supervisor dan bimbingan kepada 53 sekolah binaan yang berada di Jakarta dan Tangerang.

“Mendukung kebijakan pemerintah dah meningkatkan kualitas SMK, Wahana komitmen untuk berikan dukungan serta membuka peluang keraja bagi lulusan dengan kemampuan yang baik,” jelas Venus Adha, Head of Wahana Training Center. (prihandoko/bu)