Friday, 18 October 2019

Usai Kunjungan ke Kolombia hingga AS

Anies Kembali Berkantor di Balai Kota DKI

Jumat, 19 Juli 2019 — 11:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (yendhi)

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (yendhi)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan kembali aktif bekerja di Ibu Kota hari ini usai lebih dari sepekan meninggalkan Jakarta menghadiri beberapa agenda di Kolombia dan Amerika Serikat (AS) sejak 9 Juli 2019.

“Sudah kembali ke Balai Kota,” kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Neger (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2019).

Bahkan menurut Mawardi, Anies pagi ini sudah berkantor di Balai Kota kembali bekerja setelah tugasnya sempat digantikan oleh Sekda DKI, Saefullah.

(BacaTinggalkan Jakarta, Anies Akan Terbang ke Kolombia)

Seharusnya, Anies dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada Kamis (18/7/2019) kemarin. Namun, ada agenda tambahan di Washington DC, AS yakni bertemu dengan International Food Policy Research (IFPR). Anies pun bersurat kepada Kemendagri untuk meminta izin.

Kemarin sore pun Anies baru bisa terbang dari AS dan harus menempuh waktu 20 jam perjalanan termasuk transit. Sehingga baru bisa aktif bekerja di Pemprov DKI Jakarta hari ini.

(BacaDari Kolombia, Anies Baswedan Lanjut ke Amerika Hingga Pekan Depan)

Anies bertolak dari Jakarta pada 9 Juli 2019. Awalnya, dia terbang ke Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit. Kemudian lanjut ke New York, AS, bertemu pengelola Formula E yang disepakti pada 2020 Jakarta menjadi tuan rumah balap mobil bertenaga listrik tersebut. Dia juga ke Washington DC untuk menjadi pembicara di forum USINDO. (yendhi/ys)