Monday, 09 December 2019

Satpol PP Kepulauan Seribu Dilatih Menyelam

Jumat, 19 Juli 2019 — 3:10 WIB
Angota Satpol PP Kepulauan Seribu mendapati pelatihan menyelam di Pulau Panggang. (deny)

Angota Satpol PP Kepulauan Seribu mendapati pelatihan menyelam di Pulau Panggang. (deny)

JAKARTA – Anggota Satpol PP Kepulauan Seribu mengkuti latihan menyelam selama 3 hari di Pulau Panggang. Mereka dididik untuk bis ajadi penyelamat yang baik.

“Saya harapkan dapat meningkatkan kinerja, kemudian dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat dibidang penyelamatan, bidang keamanan dan keselamatan, baik untuk warga maupun wisatawan,” kata Kasatpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis, Kamis (18/7/2019).

Ia mengatakan dalam pelatihan menyelam ini ada tingkatan dan tahapan yang harus diikuti anggotanya. Di antaranya pendalaman dan evakuasi bagi korban yang tenggelam di lautan.

“Mudah-mudahan pelatihan seperti ini akan jadi agenda tahunan. Karena Satpol PP Kepulauan Seribu harus memiliki kemampuan dalam hal penanganan kecelakaan dilaut, kejadian di laut dalam evakuasi korban,” ujar Lubis yang juga mantan Kasatpol PP Jakarta Pusat.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menyambut baik pelatihan ini. Menurutnya, Satpol PP perlu dibekali kemampuan menyelam saat bertugas di Kepulauan Seribu, karena Kepulauan Seribu sudah dinyatakan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN. (deny/yp)