Monday, 09 December 2019

Ditagih Uang Pesangon, Mantan Bos Malah Ngamuk Banting Uang

Sabtu, 20 Juli 2019 — 7:07 WIB
world of buzz

world of buzz

MALAYSIA – Pegawai yang dipecat dari tempat kerjanya membawa keluarga untuk menemui mantan bos. Namun apa yang dialami membuat kaget keluarga itu.

World of Buzz menyebutkan sebuah video yang diunggah di Facebook menjadi viral. “Kami adalah orang Malaysia, kami sekeluarga memutuskan mengunjungi mantan majikan memecat karyawan tanpa membayar gajinya,” tulisnya.

“Memecat pekerja tetapi tidak membayar gajinya. Ketika dia membawa keluarga untuk menemui mantan majikan, si mantan bos ini malah melempark gajinya ke tanah, ” demikian judul video itu.

Dalam video, seorang wanita pekerja tampak berdebat dengan mantan majikannya. Ia menjelaskan bahwa putrinya telah bekerja 8 jam sehari. Namun ucapannya dipotong si bos dengan meneriakkan sesuatu yang tidak terdengar jelas.

Kemarahan meningkat ketika pemilik toko melempar setumpuk uang kertas RM20 ke lantai sambil berteriak, “ambil uangmu!”

Keluarga itu menolak mengambil uang yang tergeletak di lantai karena dibanting mantan bos. Mereka menilai perlakukan itu sangat kasar.
“Ambil uangnya dan serahkan kepada anak saya dengan benar,” ujar ibu itu kepada pemilik toko yang terus mengusir mereka.

Dalam video terlihat pemilik toko begitu marah. Ia memarahi ibu dan anak itu.

Bahkan si mantan bos mengambil sebagian dari uang itu lalu meletakkannya ke tangan anak si ibu yang juga mantan pegawainya.

Suasana makin panas ketika sang ibu meminta putrinya menghitung apakah uang yang diberikan sesuai dengan yang harus diterimanya. Pemilik toko kian emosi. Ia kemudian berteriak, “berapa maunya? Keluar!”

Si ibu mengatakan bahwa hal itu tetap harus dibicarakan dengna baik-baik. Namun ia akhirnya mengambil uang tersisa yang masih tergeletak di lantai.

Sesaat sebelum rekaman berakhir, satu orang berkata, “nggak apa-apa, ambil saja uangnya. Saya punya rekamannya, kita pergi ke pihak yang berwenang.” (yp)