Friday, 13 December 2019

Lagi Asyik Main Medsos di Taman PKK, HP Pemuda Ini Dirampas Tiga Begal

Sabtu, 20 Juli 2019 — 19:18 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CIREBON – Lagi asik berselancar di media sosial (medsos), Didin Junaedin (33),  jadi korban pembegalan handpone (HP) oleh sekelompok orang bersenjata samurai dan potongan batu bata. Kejadian yang cukup meresahkan itu berlangsung di lokasi taman PKK Komplek Perkantoran Sumber.

Peristiwa kejahatan tiga sekawan itu dilakukan, saat mereka melintas di Taman PKK dan melihat Didin  sedang duduk di bangku sambil memegang HP.

Melihat ada mangsa, dua pelaku HJ dan EW kemudian menghampiri korban. HJ membawa samurai sedangkan EW mengambil batubata di sekitar lokasi. Sementara tersangka CIS tetap standby di atas motornya.

Tanpa basa basi, tersangka HJ langsung merampas HP korban sambil mengancam dengan samurai di tangannya. Korban yang merasa terancam nyawanya kemudian hanya pasrah saja meski awalnya sempat mau melawan. Usai merampas HP korban, ketiga tersangka selanjutnya kabur menembus gelapnya malam.

Namun, dengan kesigapan petugas, ketiga kawanan begal itu bisa diringkus oleh polisi. Menurut Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin, pelaku yang melakukan pembegalan berjumlah tiga orang. “Ketiganya sudah dilakukan penahanan,” katanya, Sabtu (20/7/2019).

Ketiga pelaku begal HP yang kini meringkuk di sel tahanan itu masing-masing HJ (24 tahun) warga Kampung Banjar Melati Rt. 05 Rw. 03 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

EW (22 tahun) alamat  Gang Bersemai Cangkol Utara Kelurahan Lemangwungkuk Kecamatan Lemahwungkuk Kota  Cirebon. Dan tersangka CIS (22) alamat  Jalan Adelia 3 Blok I No. 78 Rt 005 rw 0013 Perum Taman Kalijaga Permai Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

(darman/win)