Friday, 13 December 2019

Jakarta Utara Rumah Kita Jadi Ajang Kolaborasi Warga dan Pejabat

Minggu, 21 Juli 2019 — 23:59 WIB
Silahturahmi tokoh masyarakat dengan jajaran Pemkot Jakut dan aparat keamanan dalam 'Jakarta Utara Rumah Kita'. (deny)

Silahturahmi tokoh masyarakat dengan jajaran Pemkot Jakut dan aparat keamanan dalam 'Jakarta Utara Rumah Kita'. (deny)

JAKARTA – Keberagaman dan kebersamaan dalam wadah ‘Jakarta Utara Rumah Kita’ dapat menjadikan wilayah Jakarta Utara, aman dan nyaman. Karenanya, keberadaannya pun diharapkan dapat diketuk tukarkan lebih luas ke tingkat DKI.

“Kita patut bersyukur Jakarta Utara termasuk wilayah paling aman. Tidak ada satu pun gejolak gangguan yang menyebabkan adanya keresahan,” ucap tokoh masyarakat Jakarta Utara, Sabri Seimin, saat menggelar halal bi halal.

Menurutnya, ‘Jakarta Utara Rumah Kita’ menjadi pionir dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Jakarta Utara. Adanya rasa memiliki pada masyarakat, mewujudkan tingginya nilai toleransi.

“Tentunya agar kerukukunan dan kebersamaa ini tetap terjaga, kuncinya hanya satu. Jangan ada dusta di antara kita. Tidak boleh saling menuduh karena itu akan memperkeruh suasana. Dan percayakan roda pemerintah kepada pemerintah,” tegas Sabri.

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau menjelaskan, ‘Jakarta Utara Rumah Kita’ merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat. Saling menjaga persatuan dan kesatuan sehingga terciptanya situasi keamanan yang baik.

“Pemerintah dan aparat keamanan terbatas, sedangkan masyarakatnya begitu banyak dan kompleks. Tapi di Jakarta Utara ini, Alhamdulillah para tokoh masyarakatnya mendukung ini semua. Sehingga mereka ikut berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, ” tutupnya. (deny/yp)