Tuesday, 10 December 2019

Pesan Sabu, Nunung Pakai Kode Perhiasan

Minggu, 21 Juli 2019 — 19:45 WIB
Komedian Nunung. (instagram)

Komedian Nunung. (instagram)

JAKARTA – Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyebutkan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung punya kode sandi khusus saat memesan sabu pada kurir.

Menurut Calvijn, Nunung meminta kurir narkoba bersandiwara setiap mengantar sabu ke kediamannya. Dalam lima bulan terkahir, Nunung sudah lima kali pesan sabu dari kurir Hadi Moheriyanto alias Tabu. Keduanya pun bersepakat menggunakan sandi khusus.

“Jadi bila bertemu tetangga sekitar rumah dan ada pertanyaan, bisa disampaikan bahwa saya (Tabu) mengantar perhiasan,” ungkapnya di Polda Metro Jatya, Minggu (21/7/2019). “Keduanya sudah mengakui dalam BAP.”

Calvijn mengatakan, Nunung kerap memesan sabu. “Tersangka Hadi Moheriyanto menyerahkan langsung ke rumah tersangka Nunung di Tebet. Pembayaran pembayaran secara cash,” katanya.

Nunung dan suami, Iyan Sambiran, ditangkap di rumah mereka di Tebet pada Jumat (19/7/2019). Beberapa jam sebelumnya, polisi menangkap Tabu sata akan menyerahkan sabu pesanan di depan rumah Nunung. (yp)