Saturday, 14 December 2019

Setiap Hari, Lalulintas di Jembatan Ratujaya Macet Parah

Senin, 22 Juli 2019 — 6:50 WIB
Kondisi kepadatan kendaraan di jembatan Ratujaya perbatasan Kec. Pancoran Mas dan Cipayung, Depok.  (anton)

Kondisi kepadatan kendaraan di jembatan Ratujaya perbatasan Kec. Pancoran Mas dan Cipayung, Depok. (anton)

JAKARTA – Setiap hari, lalulintas di jembatan Ratujaya. persis diujung jalan layang Dipo KRL Depol, macet parah. Ini terjadi akibat menyempitnya badan jembatan. Proyek pelebaran jembatan diharapkan selesai secepatnya.

Pemantauan Poskotanews, kondisi jembatan terlalu sempit sehingga kendaraan harus melintas bergantian. Kondisi ini makin parah pada pagi dan sore hari saat jam berangkat dan pulang kerja.

“Macetnya makin parah karena kendaraan harus lewat bergantian hanya sepeda motor yang bisa tapi itu pun harus perlahan, ” ujar Dodo, pengguna jalan. “Pemangunan sudah 2 tahun kok tak selsai-selesai.”

Menanggapi keluhan antrean kendaraan dari arah Citayam maupun Stasiun Depok Lama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok, Dadan Rusdiana, mengatakkan usulan perbaikan badan jembatan Ratujaya sudah diajukan tinggal menunggu anggaran turun saja.

“Kami memang sudah mengusulkan pelebaran badan jembatan Ratujaya tinggal menunggu anggaran turun saja, ” ujarnya yang berharap kegiatan pembangunan dapat dilakukan tahun 2019/2020 ini. (anton/yp)