Monday, 09 December 2019

Tangis Sesal Nunung Pasca Tertangkap Konsumsi Sabu

Senin, 22 Juli 2019 — 15:39 WIB
Komdian Nunung  dan suaminya di Polda Metro Jaya. (yendhi)

Komdian Nunung dan suaminya di Polda Metro Jaya. (yendhi)

JAKARTA  –  Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung mengaku menyesal telah mengkonsumsi narkoba sehingga harus berurusan dengan hukum. Sembari duduk dengan kepala tertunduk lesu, Nunung yang mengenakan penutup kepala merah marun serta kacamata hitam tak kuasa menahan air mata mengingat apa yang telah dia lakukan.

Di hadapan awak media didampingi seorang Polwan, Nunung menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga besarnya yang telah dia kecewakan. Hal itu disampaikan Nunung saat mengikuti rilis kasus dirinya di Subdit Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

“Perlu saya sampaikan saya mohon maaf, kepada ibu saya, anak cucu saya, keluarga besar saya, kepada kakak saya dan tempat saya bekerja. Saya sudah mengecewakan, saya sudah berbuat salah melanggar hukum,” kata Nunung dengan suara terbata-bata.

Air mata Nunung pun beberapa kali terlihat menyeka air matanya yang terus menetes. Suami Nunung, July Jan Sambiran yang berada di samping kirinya nampak mencoba menenangkan dengan memegang pundak kiri pemain Srimulat tersebut.

Nunung yang juga mengenakan baju tahanan oranye, sempat berhenti berbicara seakan tak sanggung berkata-kata lagi selain permintaan maaf. Berulang kali ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. “Saya janji nggak ngulangi lagi, saya janji, mohon maaf. Sekali lagi saya minta maaf ke semua wartawan, fans saya, netijen dan dengan kejadian ini saya mohon maaf sebesar-besarnya,” ucap Nunung lirih.

Pelawak yang juga pernah bermain dalam acara komedi ‘Opera Van Java’ ini menyampaikan terimakasih kepada Polisi yang telah menangkapnya. Karena dengan adanya peristiwa ini bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar. “Kepada bapak polisi yang sudah ada kejadian ini saya terimakasih karena saya terselamatkan dengan kejadian ini. Kalau nggak ada kejadian ini, saya mungkin sampai kapan nggak bisa, saya nggak ngerti,” tandas Nunung.

Mulai hari ini, Nunung dan suami resmi ditahan selama 20 hari kedepan sembari penyidik menyelesaikan berkas perkara. Dia ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka HD yang telah memasok sabu kepada Nunung.

Berapa barang bukti disita polisi diantaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu sedotan plastik sendok sabu, dan satu botol bekas minuman larutan panas dalam yang digunakan sebagai bong. (yendhi/mb)