Monday, 09 December 2019

Tenggelam saat Cari Ikan, Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

Senin, 22 Juli 2019 — 19:49 WIB
terlilit tali pelampung

JAKARTA – Nelayan asal Desa Kanci Wetan Kecamatan Asjab Kabupaten Cirebon bernama Jumadi (41) yang dikabarkan hilang tenggelam di perairan Laut Losari, ditemukan tim SAR dalam kondisi tak bernyawa, Senin (22/7/2019). Titik penemuan mayat nelayan berada 4 mil dari pantai Desa Ambulu Kecamatan Losari.

Kahumas Polres Cirebon Kabupaten Iptu Muhyidin, mengatakan pencarian nelayan yang hilang itu dilakukan sejak pagi dengan menggunakan Rubet Boat Sat Polair Polres Cirenon, Ruber Boat Dit Polairud Polda Jaw Barat dan Ruber Boat BASARNAS Cirebon.

Kegiatan pencarian dilakukan dengan mengerahkan tim gabungan pimpinan Kasat Polair Polres Cirebon Iptu Suhada. Tim bertolak dari pantai Desa Ambulu Kecamatan Losari.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas dan dinyatakan sudah meninggal, tim lalu menyerahkannya ke keluarga,” kata Muhyidin.

Sehari sebelumnya, korban pamit berangkat untuk melaut mencari ikan bersama tiga rekannya. Saat menebar jaring, teman korban mengatakan Jumadi jatuh lalu tenggelam karena terlilit tali pelampung.

Rekan korban sempat mencoba melakukan pencarian tapi tidak membuahkan hasil. Musibah itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian hingga akhirnya dilakukan pencarian oleh team SAR gabungan. (darman/yp)