Monday, 09 December 2019

Debut Griezmann, Dapat Ancaman Dari Chelsea

Selasa, 23 Juli 2019 — 6:46 WIB
Antoine Griezmann,  berseragam Barcelona usai pindah dari Atletico Madrid. (instagram @fcbarcelona)

Antoine Griezmann, berseragam Barcelona usai pindah dari Atletico Madrid. (instagram @fcbarcelona)

SAITAMA – Setelah memutuskan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer beberapa pekan lalu, Antoine Griezmann bakal mendapat ujian untuk membuktikan kualitasnya saat menghadapi Chelsea dalam laga ujicoba di Saitama Stadium 2002, Selasa (23/7/2019).

Griezmann sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk bisa ‘unjuk gigi’ untuk pertama kalinya berseragam La Blaugrana, julukan Barcelona. Ia pun berharap bisa diturunkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pada laga nanti.

“Ini akan jadi menit-menit pertama saya dengan seragam ini dan saya sangat ingin bermain bersama teman-teman setim baru saya. Saya ingin menikmati diri sendiri dengan ruang ganti ini, baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Griezmannjelang laga melawan Chelsea, dikutip Marca.

Sejauh ini, Barcelona memang belum melakoni laga ujicoba pramusim. Tidak heran jika Griezmann sudah tidak sabar menjajal kemampuannya. Apalagi Chelsea, lawan yang akan ia hadapi adalah salah satu klub yang pernah menginginkan dirinya pada bursa transfer musim panas lalu.

Di sisi lain, Chelsea di bawah asuhan pelatih baru, Frank Lampard sudah pasti ingin merusak debut Griezman bersama Barcelona. Sejak memenangi trofi Liga Eropa UEFA di bawah asuhan Maurizio Sarri akhir musim lalu, Chelsea sudah melakoni tiga laga ujicoba di bawah kendali Lampard, selaku pelatih.

Namun baru laga ujicoba kali ini, Chelsea mendapat lawan yang selevel, yakni Barcelona. Sebelumnya, tim berjuluk Si Biru itu hanya bisa menghadapi tim-tim yang levelnya jauh di bawah mereka, yakni Bohemian (1-1), St. Patrick’s Athletic (4-0), dan Kawasaki Frontale (1-0).(junius)