Tuesday, 10 December 2019

Wahana Kora-kora Roboh, 1 Remaja Tewas dan 3 Rekannya Luka-luka

Rabu, 24 Juli 2019 — 9:07 WIB
Kora-kora di Pasar Malam Kabupaten Pekalongan roboh.(Ist)

Kora-kora di Pasar Malam Kabupaten Pekalongan roboh.(Ist)

SEMARANG – Empat remaja terjatuh saat  wahana permainan Kora – Kora yang dinaiki di Arena Pasar Malam roboh, Selasa malam (23/7/2019) .

Seorang tewas dan tiga lainnya luka-luka saat wahana permainan yang di gelar di lapangan Desa Jajarwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah itu mendadak roboh dan menghempaskan tubuh ke empat remaja naas tersebut .

Kapolsek Bojong, AKP Suhadi membenarkan kejadian itu . “Kecelakaan di arena permainan di pasar malam itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB . “Kejadian itu masih dalam pengusutan , pengelola permainan di pasar malam setempat masih menjalani pemeriksaan , “ katanya .

Korban yang meninggal dunia bernama Taufik Mailano (15). Kemudian untuk korban luka-luka yaitu Ravel Giat Setiawan (15), Evan Khafis (18), dan Chandra (14). Semua korban warga Desa Bojonglor,” ujar AKP Suhadi.

Disebutkan ,  kronologis kejadian pada saat itu korban berserta ketiga temannya datang ke pasar malam itu untuk naik kora-kora. Sebelum korban menaiki wahana tersebut, operator sudah memberi tahu agar jangan duduk di bagian belakang kora-kora tersebut.

“Kemungkinan pada saat diperingatksn operator keempat remaja itu tidak mendengar karena kerasnya suara musik yang berada di wahana tersebut,” ungkap Kapolsek .

Berdasar keterangan saksi , permainan kora-kora tersebut sudah ada tanda-tanda tidak stabil.Tetapi operator mainan tersebut tetap melanjutkannya.

“Saat permainan tersebut jalan, bagian ekor mainan kora-kora patah sehingga korban dan 3 rekannya yang menaiki mainan kora-kora tersebut terjatuh sehingga menyebabkan 1 korban meninggal dunia dan 3 korban mengalami luka ringan dan luka berat. Semua korban, dibawa ke RSI Pekajangan,”ungkapnya.

Pihaknya menambahkan saat ini saksi dan operator permainan masih di Polres Pekalongan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu menurut keterangan crew pasar malam, kora-kora yang digunakan itu baru di pakai. sedangkan, kora-kora yang biasa digunakan sudah dijual. Alat ini baru diuji coba,  (suatmadji/tri)