Monday, 14 October 2019

Leg 2 Babak Final Piala Indonesia

Hanya Butuh Hasil Imbang, Persija Janji Tampil Menyerang

Minggu, 28 Juli 2019 — 6:00 WIB
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic dan Bruno Matos saat merayakan gol. (ist/mo persija)

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic dan Bruno Matos saat merayakan gol. (ist/mo persija)

JAKARTA – Sadar kemenangan tipis pada leg pertama belum menjamin menuju tangga juara, Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta dipastikan bakal tampil lebih menyerang di Stadion Andi Mattalatta.

Hal itu diungkapkan pelatih Persija, Julio Banuelos jelang menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada leg kedua partai final Piala Indonesia 2018/2019, Minggu (28/7/2019) pukul 15:00 WIB.

“Persiapan tim kami sudah sangat baik. Pertandingan besok kedua tim saling kenal kekuatan masing-masing dan kami datang serta kami yakin dengan kekuatan kami tentunya kami siap pertandingan besok. Menghadapi pertandingan besok kami tidak ada istilah bermain bertahan,” kata Banuelos dalam keterangan tertulis yang diterima Poskotanews.com, Sabtu (27/7/2019).

Pelatih asal Spanyol itu menyadari bahwa bermain di kandang PSM bukan perkara mudah. Oleh karena itu tim asuhannya harus mampu menciptakan tekanan kepada tuan rumah demi menjaga keunggulan setelah unggul 1-0 pada leg pertama. “Sekali lagi cara bermain Persija adalah bermain menyerang dengan kekuatan penuh agar kami dapat hasil maksimal.” tegasnya.

Tidak hanya bertekad tampil menyerang, usaha Macan Kemayoran untuk membuat tekanan semakin memungkinkan, menyusul pulihnya sejumlah pemain dari cedera. Di antaranya Maman Abdurahman dan Ramdani Lestaluhu yang sudah kembali berlaga di pos pertahanan Persija pada laga nanti. Tampilnya Maman tentu jadi tanda tanya bagi PSM usai takluk 0-1 pada leg pertama.

Satu-satunya gol kekalahan PSM di laga tersebut dicetak oleh Ryuji Prabowo yang sejatinya tampil sebagai pengganti Maman. Itu artinya, akan ada penampilan berbeda dari Persija, seperti yang mereka tampilkan di Gelora Bung Karno pada leg pertama. Di sisi lain, PSM dipastikan tidak bisa diperkuat Marc Klok akibat akumulasi kartu.

Hal itu tentunya menghambat usaha PSM untuk menjaga rekor tak terkalahkan di kandang sendiri selama perhelatan Piala Indonesia.

Untuk diketahui, dalam pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Andi Mattalatta, berakhir dengan skor imbang 2-2. Untuk bisa menjadi juara, Persija hanya butuh hasil imbang menghadapi PSM pada laga nanti. (junius/ys)

PSM Makassar vs Persija Jakarta
Minggu (28/7/2019) pukul 15:30 WIB
Stadion Andi Mattalatta

REKOR PERTEMUAN:
21/07/19, Persija vs PSM 1-0
16/11/18, PSM vs Persija 2-2
06/07/18, Persija vs PSM 2-2
15/08/17, Persija vs PSM 2-2