Monday, 09 December 2019

Google Rilis ‘Gallery Go’, Aplikasi Edit dan Pengaturan foto

Senin, 29 Juli 2019 — 6:41 WIB
google-indoensia

PERUSAHAAN mesin pencari Google mengenalkan aplikasi baru untuk pengaturan foto yakni Gallery Go. Aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan pengguna tetap mengatur dan mengedit foto dalam kondisi koneksi internet yang kurang mumpuni.

Seperti Google Photo, aplikasi ini pun akan menggunakan ‘machine learning’ untuk mengatur foto. Pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan kualitas hingga menggunakan filter.

Dilansir dari The Verge, perbedaannya, Galeri Go dirancang untuk bekerja secara offline, dan hanya memakan ruang 10MB di ponsel.

Dalam blog resmi Google, Product Manager Google Photos Ben Greenwood mengungkapkan aplikasi yang pertama kali dikenalkan dalam gelaran Google for Nigeria ini benar-benar menyerupai Google Photos.

Pengguna tidak perlu melabeli foto secara manual dan semua fitur tetap bisa berjalan tanpa jaringan internet. Aplikasi ini pun bisa berfungsi jika diletakkan dalam kartu SD.

“Dengan Gallery Go, mudah untuk mendapatkan foto yang tampak hebat hanya dalam beberapa ketukan. Gunakan peningkatan otomatis (salah satu alat edit favorit saya di Google Foto) untuk perbaikan instan. Anda juga dapat memilih dari berbagai filter untuk mendapatkan tampilan baru, dan dengan mudah memutar dan memotong, sehingga foto Anda terlihat pas,” tulis Greenwood dalam blog resmi Google.

Gallery Go tersedia di Play Store untuk perangkat yang menjalankan Android 8.1 (Oreo) atau lebih tinggi. – dms