Tuesday, 10 December 2019

Bima Minta Anak-anak Asuhanya Fokus Bidik Gelar Juara 3

Rabu, 7 Agustus 2019 — 21:19 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U-15. (ist/PSSI)

Para pemain Timnas Indonesia U-15. (ist/PSSI)

JAKARTA – Bima Sakti menegaskan jika tim asuhannya mengaku akan tetap fokus membidik gelar juara ketiga di ajang Piala AFF U-15 2019. Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesai U-15 tersebut setelah timnya takluk 0-2 dari Thailand pada babak semifinal di Institute of Physical Education Chonburi, Rabu (7/8/2019).

“Kita akan kembali fokus berlatih dan menjadi lebih baik lagi untuk berjuang mendapatkan peringkat 3,” kata Bima dalam keterangan tertulisnya, usai pertandingan. Untuk meraih gelar juara ketiga, Indonesia harus bisa mengalahkan Vietnam pada laga yang akan digelar, Jumat (9/8/2019).

Bima juga ingin menjadikan kekalahan dari Thailand sebagai sebuah pelajaran bagi anak0anak asuhnya dalam usaha membidik juara ketiga di ajang ini. “Thailand lawan yang bagus. Mereka teroganisir dengan baik. Satu yang pasti, kita pasti belajar dari kekalahan ini. Anak-anak pasti belajar dari laga ini,” ungkapnya.

Menghadapi Thailand di babak semifinal, Indonesia yang bersrstatus sebagai juara Grup A, harus mengakui ketangguhan lawan. Hal itu dituntaskan Thailand yang berstatus runner-up Grup B, lewat sepasang gol Niphitphon Wongpanya (52″ dan 70″).

“Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalalahan. Jangan ada yang nangis. Mereka telah berjuang maksimal. Ini bukan akhir dari perjalanan kita. Ini awal dari perjalanan kita. Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang. Saya juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung,” tuntas Bima. (jun)