Thursday, 05 December 2019

Lumat Semen Padang 4-1, BU Jaga Posisi

Jumat, 9 Agustus 2019 — 20:30 WIB
Bomber BU, Malvin Platje merayakn gol saat menghadapi Semen Padang. (ist-instagram)

Bomber BU, Malvin Platje merayakn gol saat menghadapi Semen Padang. (ist-instagram)

JAKARTA – Bali United (BU) harus susah payah menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Tira-Persikabo. Hal itu terjadi setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu itu butuh waktu lama untuk melumat penghuni dasar klasemen, Semen Padang 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8/2019).

Dengan tambahan tiga angka itu, BU tetap bertahan di usutan kedua klasemen dengan 28 poin dari 12 laga. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu terpaut satu angka dari Tira-Persikabo yang sudah melakoni 13 laga usai melumat tuan rumah Barito Putra 4-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura pada saat yang bersamaan.

Sedangkan Semen Padang tidak bergerak di dasar klasemen dengan empat poin dari 11 laga. Tim berjuluk Kabau Sirah tersebut tertinggal delapan angka dari Barito di tangga ke-14. Semen Padang sebenarnya tampil cukup mengejutkan di kandang BU setelah unggul lebih dulu lewat aksi bunuh diri Willian Pachecho saat laga baru berusia empat menit.

Sayang keunggulan mereka hanya bertahan hingga penghujung babak pertama. Pasalnya, Serdadu Tridatu mampu menyamakan kedudukan, berkat gol Ricky Fajrin (45′). BU bahkan berbalik unggul 2-1, berkat gol Melvin Platje di masa injury babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan BU, sekaligus menutup babak pertama.

Di babak kedua, aksi jual-beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim hanya sekadar menghasilkan peluang tanpa gol. Sampai akhirnya BU berhasil mempertegas keunggulan mereka, berkat gol kjedua Platje di menit ke-89. Gol itu sekaligus mematahkan semangat para pemain Semen Padang.

Situasi itu pun dimanfaatkan BU untuk melengkapi kemenangan mereka, berkat gol pamungkas Irfan Bachdim pada masa injury. Skor 4-1 untuk keunggulan BU pun bertahan hingga laga bubaran. Kemenangan ini tentu jadi modal positif bagi BU untuk menyambangi Tira-Persikabo pada laga selanjutnya, Kamis (15/8/2019). (jun)