Monday, 21 October 2019

Yonif Raider 514 Kostrad Berikan Hewan Kurban Untuk Anak Yatim

Sabtu, 10 Agustus 2019 — 18:56 WIB
Yonif Raider 514 Kostrad Sumbangkan Hewan Qurban Untuk Anak Yatim.

Yonif Raider 514 Kostrad Sumbangkan Hewan Qurban Untuk Anak Yatim.

JAKARTA –  Kegiatan Jumat berkah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Yonif Raider 514 Kostrad guna mempererat tali silaturahmi dengan para santri di Pondok pesantren Nurul Mutaqin Kabupatyen Bondowoso.

Namun, untuk kali ini ada yang berbeda, di samping membawa nasi kotak untuk anak-anak yatim, prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad juga membawa seekor kambing yang merupakan hewan kurban yang disumbangkan untuk anak-anak yatim dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha yang jatuh pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, pimpinan Pondok pesantren Nurul Mutaqin mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian anggota dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad kepada anak-anak yatim yang ada di Pondok Pesantren Nurul Mutaqin.

Kehadiran Ibu Ketua Persit KCK Yonif Raider 514 Kostrad beserta rombongan disambut hangat dengan senyum gembira para santri. Pada kesempatan yang sama juga Ketua Persit memberikan santunan kepada para santri di Ponpes Nurul Mutaqin.

Selain di Pondok Pesantren Nurul Mutaqin, anggota dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad juga memberikan hewan qurban seekor kambing di Pondok Pesantren Iqomatur Risalah yang berada di Desa Pekauman Kec. Grujugan Kab. Bondowoso dan membawa oleh-oleh berupa nasi kotak untuk anak-anak yatim di Pondok Pesantren  Iqomatur Risalah.

Menurut Ketua Persit Kartika Candra Kirana Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro, kegiatan jumat berkah ini akan terus rutin dilaksanakan setiap minggu.

“Kegiatan Jumat berkah ini sudah cukup lama berjalan dan akan kita teruskan setiap minggunya, kebetulan hari ini kita ada sedikit rezeki untuk berbagi hewan qurban, semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak di Pondok Pesantren Nurul Mutaqin dan Pondok Pesantren Iqomatur Risalah,” pungkasnya. (*/win)